BONEPOS.COM, BANTAENG — Pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustaz Muhammad Nur Maulana hadir membawakan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syekh Abdul Gani, Bantaeng, Ahad (16/10/2022).

Dai yang menampilkan dakwahnya dengan bahasa yang khas ini mengaku kagum dengan keindahan Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Bantaeng.

“Terima kasih Pak Bupati, masjid ini telah dirawat dan diperindah. Kalau mau lihat kekuatan muslim di satu daerah, lihat masjidnya,” kata ustaz Maulana.

Ustaz Maulana mengatakan kemegahan mesjid ini menandakan perhatian pemerintah terhadap umat muslim yang ada di Bantaeng.

Ustaz Maulana mengatakan, kemegahan ini membuktikan jika pemeritah memberikan perhatian yang banyak terhadap umat di Bantaeng.

“Kalau masjidnya dirawat, yakin ustaznya diperhatikan,” jelasnya.

Ustaz Maulana juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng yang terus meningkatkan SDM masyarakat Bantaeng dengan berlandaskan agama. Salah satunya adalah dengan program satu desa, satu hafiz.

“Saya juga dengar, kalau di sekitar masjid ini akan dibangun sekolah. Pasti masjid ini akan semakin ramai dan makmur,” jelas dia.

Karena kagum dengan keindahan masjid ini, Ustaz Maulana berjanji untuk kembali ke Bantaeng pada Januari mendatang.

Ustaz Maulana mengaku akan membawa program “Islam Itu Indah” yang merupakan program rutin salah satu TV swasta nasional.

“Januari saya datang lagi dengan tim Islam itu Indah. Insya Allah,” jelas Ustaz Maulana.