Sinjai  

2 November 2022: Tinta Emas Ahmad Susanto dan Bukti Nyata Kepedulian Danny Pomanto

Foto: Selebrasi kemenangan tim sepak bola Makassar usai meraih medali emas Porprov XVII Sulsel 2022 setelah di partai final mengalahkan Maros melalui drama adu penalti, 5-4, di Sinjai, Rabu (2 November 2022). (Dok.)

BONEPOS.COM, SINJAI — 2 November 2022, Sinjai jadi saksi. Makassar berhasil mengakhiri puasa medali emas selama kurang lebih 27 tahun di cabang olahraga sepak bola pada Porprov XVII Sulsel 2022.

Torehan medali emas bagi Kontingen Kota Makassar ini, sangat spesial. Bukan saja karena menambah pundi emas Makassar menjadi 177 keping.

Namun, tepat di hari yang sama, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar juga menginjak usia ke-107 tahun.

Baca Juga  Perjuangkan Nasib PPPK, Bupati Sambangi Kantor Kemendikbud Ristek

Capaian menggembirakan ini, menjadi tinta emas bagi Ahmad Susanto yang sukses menakhodai KONI Kota Makassar.

Di tangan Ahmad Susanto pula, Kontingen Makassar berhasil menjadi juara umum Porprov XVII Sulsel 2022 yang dilaksanakan di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba.

Ahmad Susanto mengapresiasi perjuangan luar biasa yang sudah ditunjukkan atlet kota Makassar yang berlaga di Porprov XVII Sulsel 2022.

Baca Juga  Tawing Cs Wakili Ahmad Susanto Ambil Formulir Pendaftaran di KONI Makassar

Tidak sampai di situ saja, kata Ahmad Susanto, kepedulian luar biasa diberikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto untuk dunia olahraga.

“Kemenangan ini adalah kemenangan untuk seluruh warga Kota Makassar,” kunci Ahmad Susanto. (Tim)