BONEPOS.COM, SAN FRANCISCO –
Twitter secara resmi meluncurkan layanan berlangganan Twitter Blue baru, yang menawarkan verifikasi “centang biru” untuk semua orang seharga $8/bulan atau sekitar Rp125ribu.

Dilansir dari Selular, Senin (7/11/2022), langganan baru sekarang tersedia melalui versi terbaru aplikasi Twitter untuk iOS. Versi baru Twitter untuk iOS ini sudah dirilis dan termasuk peluncuran awal langganan Twitter Blue yang baru.

Sampai sekarang, satu-satunya tambahan di sini adalah kemampuan bagi semua orang untuk mendapatkan verifikasi “centang biru” yang didambakan dengan mendaftar.

Twitter juga menunjukkan beberapa fitur baru lainnya akan segera hadir dibawah kepemimpinan Elon Musk.

Dengan adanya tanda centang biru menjadikan Power to the people. Akun Anda akan mendapatkan tanda centang biru, sama seperti selebriti, perusahaan, dan politisi yang sudah Anda ikuti.

Lalu separuh iklan yang akan jauh lebih baik, dengan mendukung Twitter dalam pertempuran melawan bot, perusahaan akan menghadiahi Anda separuh iklan dan menjadikannya dua kali lebih relevan.

Selanjutnya pengguna diberikan akses posting video yang lebih Panjang. Konten Anda akan mendapatkan peringkat prioritas dalam balasan, sebutan, dan pencarian.

Ini membantu menurunkan visibilitas penipuan, spam, dan bot. Namun pengguna di Indonesia harus bersabar jika ingin mendapatkan centang biru secara berbayar, karena Twitter Blue dengan verifikasi saat ini tersedia di iOS di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris Raya.

Pemilik Twitter yang baru, Elon Musk menjadikan “centang biru” sebagai cara untuk meningkatkan jumlah pelanggan Twitter Blue dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Twitter menggunakan platform pembayaran dalam aplikasi Apple untuk langganan Twitter Blue, yang berarti berbagi 30% pendapatan dengan Apple. Anda dapat mengelola langganan Twitter Blue melalui aplikasi Pengaturan di iPhone atau melalui App Store.

Jadi jika anda ingin menjadi layaknya seorang publik figur, anda harus merogoh kocek $8 per bulan untuk mendapatkan cek biru.