Inilah Skuad Resmi Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Inilah Skuad Resmi Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Lionel Messi (tengah mengangkat trofi) sudah persembahkan dua titel juara di level internasional (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

BONEPOS.COM – Timnas Argentina mengumumkan skuad resminya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Angel di Maria dan Paulo Dybala yang sempat diragukan akhirnya tetap dipanggil.

Berdasarkan data yang dihimpun, skuad resmi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 diperkuat oleh sang kapten sekaligus top skor, Lionel Messi. Selain itu, pelatih Lionel Scaloni juga memanggil daftar pemain bintang lain seperti Rodrigo De Paul, Paulo Dybala, Emi Martinez, hingga Lisandro Martinez.

Argentina adalah salah satu favorit pemenang Piala Dunia 2022. Mereka tidak punya kendala dalam pemilihan pemain. Ini berbeda dengan negara besar lain yang harus kehilangan beberapa pemain andalannya karena cedera atau sedang tidak dalam performa terbaik.

Baca Juga  Nobar Piala Dunia 2022 Tanpa Izin, Penyelenggara Bisa Dipenjara

Peluang Terakhir Messi Jadi GOAT Scaloni memanggil 3 kiper yang sudah sering ia andalkan untuk bermain di Qatar nanti. Ketiganya adalah Franco Armani, Geronimo Rulli, dan Emiliano Martinez. Martinez yang bermain di Aston Villa merupakan penjaga gawang yang paling sering dipakai jasanya oleh Scaloni.

Sejak melatih Argentina pada 2018 lalu, Scaloni menggunakan tenaga Martinez di 18 pertandingan. Martinez juga merupakan andalan Argentina saat menjuarai Copa America 2021. Menyusul berikutnya adalah Armani yang dipercaya main di 16 laga bersama Albiceleste.

Baca Juga  Didepak Dari Yamaha, Jorge Lorenzo Tak Mood Membalap

Sedangkan Rulli bermain di 4 pertandingan bersama timnas ketika diasuh oleh Scaloni. Di posisi pemain belakang ada 9 pemain yang dipanggil oleh Scaloni untuk berlaga di Qatar nanti. Dari daftar pemain tersebut Scaloni masih memanggil beberapa pemain senior. Salah satunya adalah Nicolas Otamendi.

Berusia 34 tahun, Otamendi akan memainkan Piala Dunia ketiganya usai 2010 dan 2018. Pengalamannya tentu akan sangat dibutuhkan mengingat ia merupakan bek tertua di antara yang lainnya. Otamendi sendiri sejauh ini telah mengemas 92 caps dan 4 gol bagi Argentina.

Temukan Kami:
  • Bagikan