BONEPOS.COM, JAKARTA – Ketika membicarakan fotografi di ponsel, kebanyakan orang akan memilih iPhone 14 Pro, Galaxy S22 Ultra, dan Pixel 7 Pro. Namun pekan depan, deretan ponsel yang piawai menangkap gambar itu akan bertambah satu ponsel lain. Adalah Vivo X90 Pro Plus, ponsel yang mengemas perangkat keras kamera terbaik.

Sorotan dari sistem kameranya adalah sensor raksasa 1 inci untuk kamera utama, dan sensor yang lebih besar ini menjanjikan kinerja menyeluruh yang lebih baik dan bokeh yang lebih creamy daripada di iPhone dan Galaxy.

Bagi yang mengikuti sensor kamera di ponsel, Anda akan senang mengetahui ini adalah sensor gambar Sony IMX989 yang luar biasa, yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2022, dan kemudian diimplementasikan di Xiaomi 12S Ultra yang mengesankan.

Dilansir dari Selular, Selasa (15/11/2022) Vivo X90 Pro Plus mengadopsi sensor kuat yang sama. Niche Leitz Phone 1 dengan branding Leica juga menggunakan sensor ini. Vivo mengiklankan kamera ini karena juga menggunakan lensa kaca berkualitas tinggi Zeiss dan di bagian belakang ponsel.

Pengguna akan menemukan ukiran di belakang: Zeiss Vario-Tessar, 1.6-3.5/14-90 Asph, artinya ponsel ini memiliki ultra 14mm-lensa lebar dan lensa zoom 90mm.

Vivo X90 Pro Plus juga tidak hanya memiliki satu, tetapi dua lensa zoom telefoto. Periskop yang satu menawarkan jarak fokus asli 90mm, yang sangat bagus untuk potret dan foto hewan peliharaan, tetapi dengan software canggih, ia dapat melakukan zoom hingga 100x, sama seperti pada seri Galaxy Ultra.

Bersama dua ‘adiknya’, seri Vivo X90 awalnya dijadwalkan tiba pada bulan Desember, tetapi perusahaan telah membatalkan acara tersebut, sesuai prediksi video teaser ini.

Jadwal dimajukan, jajaran ponsel baru Vivo akan diperkenalkan pada 22 November di sebuah acara di Cina. Menurut rumor, ketiga ponsel anyar akan tersedia dengan warna Merah dan akan memiliki varian penyimpanan 512GB.

Vivo X90 diperkirakan akan ditopang chipset Dimensity 9200. Pada bocoran yang beredar, dikatakan seri memiliki empat varian memori, yakni 8/128 GB, 8/256 GB, 12/256 GB, dan 12/512 GB.

Ponsel akan tersedia dalam warna Hitam, Merah, dan Biru. Khusus Biru hanya disediakan untuk smartphone varian reguler. Vivo X90 Pro akan dijual dalam warna Hitam atau Merah, dan pengguna harus memilih salah satu dari tiga opsi memori ini: 8/256 GB, 12/256 GB, atau 12/512 GB.

Varian Pro diposisikan menjadi jalan tengah antara X90 dan flagship X90 Pro Plus. Sementara Vivo X90 Pro Plus, akan berjalan pada Snapdragon 8 Gen 2, chipset Qualcomm yang akan diumumkan akhir pekan ini.

Ponsel ini juga akan memiliki sensor Sony IMX989 1” untuk kamera utama, tetapi kita harus menunggu pengumuman resmi Selasa depan untuk detail lengkap tentang pengaturan kamera yang mengesankan.