Sinjai  

350 Guru Anggota PGRI Cabang Sinjai Timur Ramaikan Pembukaan Porseni HUT PGRI ke-77

Foto: Sebanyak 350 guru anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, meramaikan pembukaan Porseni HUT PGRI ke-77 di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu, 20 November 2022. (dok.)

BONEPOS.COM, SINJAI — Sebanyak 350 guru anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, meramaikan pembukaan Porseni HUT PGRI ke-77 di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu, 20 November 2022.

Para guru berjumlah ratusan itu berasal dari seluruh pelosok desa di Kecamatan Sinjai Timur yang menyebar mengajar pada 27 SDN, 3 SMPN serta 2 SMAN.

Prosesi pembukaan Porseni ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dihadiri ribuan guru yang berasal dari seluruh pelosok daerah Sinjai tempat para guru menjalankan tugasnya.

Pada sambutan pembukaan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengatakan, guru adalah garda terdepan dalan peningkatan Sumber Daya Manusai (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan.

Karena itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Sinjai.

Baca Juga  UN Batal, Kadisdik Beri Tugas Tambahan Guru di Sinjai

Melalui ajang Porseni ini, ASA berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi, memperkuat tali persaudaraan sehingga tercipta rasa persatuan di semua kalangan guru yang ada di Sinjai.

Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Dra Hj Sunarti Mustafa yang turut hadir meramaikan pembukaan Porseni PGRI Sinjai ini kepada media Minggu siang, 20 November 2022, mengatakan, suasana pembukaan Porseni PGRI Sinjai sangat ramai dengan kehadiran ribuan para guru dari seluruh pelosok daerah Sinjai.

Pembukaan Porseni PGRI Sinjai ini diawali defile anggota Cabang PGRI dari seluruh kecamatan yang berjalan kaki dari depan SMAN 5 Sinjai kemudian masuk menuju ke Lapangan Sinjai Bersatu.

Kontingen PGRI Kecamatan Sinjai Timur berjumlah 350 orang dengan 72 atlet yang bertanding pada tujuh mata lomba, enam cabang olahraga dan satu seni, tegas sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Baca Juga  Motivasi Mengajar Guru Di Bone Makin Berlipat, Ini Sasarannya

Jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya; tennis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, bola volly, futsal, paduan suara dan pengucapam ikrar Guru, kata alumni SPG Sinjai ini.

Pada saat pembukaan porseni ini dari PGRI Sinjai Timur hadir dalam defile pembukaan itu, Ketua Cabang PGRI Sinjai Timur, Wahyu Firmansyah, S.Pd, MM; Ketua Kontingen PGRI Cabang Sinjai Timur, Ramli Nawir, S.Pd, MM; Ketua K3S Sinjai Timur, Firman Rauf; Koordinator Wasit, Natsir, S.Ag.

Pada prosesi pembukaan turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para Forkopimda, Penjabat Sekda sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib. (Ian)