Bone  

Harkannas 2022, AAP: Mau Cerdas, Ayo Gemar Makan Ikan

Foto: Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) saat Safari Gemar Ikan. (dok.)

BONEPOS.COM, BONE — Hari Ikan Nasional (Harkannas) diperingati setiap tanggal 21 November. Pada peringatan tahun ini, mengusung tema “Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Unggul”.

Euforia semarak Harkannas 2022 ini juga disuarakan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) yang aktif mengkampanyekan kepada masyarakat untuk gemar makan ikan.

Dikatakan AAP, momentum Harkannas bukan sekadar seremonial belaka. Melainkan, ada pesan penting yang harus disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga  AAP "Bakar" Semangat Petani, Akmal: Pacu Produksi Beras, Terapkan Terbaru

“Ikan kaya akan sumber protein yang menyehatkan. Baik untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa,” kata AAP, Senin (21 November 2022).

“Mau cerdas, ayo gemar makan ikan. Ada banyak manfaat kalau rajin makan ikan,” sambungnya.

Dengan rutin mengonsumsi ikan, kata AAP juga menjadi upaya dalam rangka menangani stunting dan gizi buruk.

Olehnya itu, AAP terus menguatkan pemerintah untuk memacu kerja sama seluruh komponen agar menjadikan ikan sebagai salah satu langkah pemenuhan gizi nasional dengan mendorong masyarakat makan ikan.

Baca Juga  AAP Isi Akhir Pekan di Wajo, Tatap Muka Bupati dan Salurkan Bantuan

Salah satu wujud nyata langkah AAP mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan melalui intens melaksanakan pembagian paket ikan beku.

“Karena ikan merupakan sumber protein dan memilki kandungan omega3 yang tinggi. Masyarakat harus aktif makan ikan. Baik untuk kesehatan,” kunci Anggota DPR RI yang juga putra asli Kabupaten Bone. (Mono)