Jelang Pilkades Serentak, Wabup Bone Temukan TPS Diisi Petugas KPPS Semua Wanita – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Jelang Pilkades Serentak, Wabup Bone Temukan TPS Diisi Petugas KPPS Semua Wanita

  • Bagikan
Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle memantau kesiapan TPS didampingi Kadis Pariwisata Andi Promal Pawi sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak jilid II Bone, di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Rabu (23 November 2022). (Bonepos)

BONEPOS.COM, BONE — Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menuntaskan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Jilid II Bone, Rabu (23/11/2022) malam.

Total ada delapan kecamatan yang disasar orang nomor dua di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka selama pemantauan.

Mulai dari Kecamatan Awangpone, kemudian Tellu Siattinge, lanjut ke Dua Boccoe, dan Ajangale.

Tidak sampai di situ, Wabup Ambo Dalle didampingi Kadis Promal Pawi melanjutkan ke desa-desa di Kecamatan Amali. Selanjutnya di Ulaweng, tembus ke Palakka dan berakhir di Kecamatan Barebbo.

Baca Juga  Lantas Polres Bone Bertabur Penghargaan, Juara 1 Pelayanan Samsat

Seperti yang diketahui, total ada 141 desa yang melaksanakan Pilkades pada Kamis (24 November 2022). Desa-desa tersebut tersebar di 23 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

Pada pemantauan tersebut, Wabup Ambo Dalle menemukan masih adanya sejumlah TPS yang belum rampung. Alhasil, panitia pun diminta untuk gas pol.

Tidak sampai di situ saja, Ambo Dalle juga menemukan adanya TPS yang diisi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang semuanya wanita, seperti yang ditemukan pada TPS 2, Desa Labissa, Kecamatan Ajangale.

Baca Juga  Wabup Bone: Anak Penghafal Alquran Jangan Salah Jalur

Dalam setiap TPS atau kantor desa yang disinggahi, Ambo Dalle mengumpulkan panitia dan pihak pengamanan untuk menyampaikan dan memotivasi agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jalankan tugas sesuai aturan,” pesan Ambo Dalle.

Tidak hanya itu, apabila ada gangguan, kata Ambo Dalle, panitia Pilkades jangan segan berkomunikasi dengan tim pengamanan yang stand by di lokasi. Ada Linmas, Satpol PP, Brimob, TNI dan Polri.

“Panitia Pilkades harus netral,” kata Wabup Ambo Dalle.

Ambo Dalle berharap semua elemen masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di tingkat desa. (Ian)

Temukan Kami:
  • Bagikan