100 Turbin PLTB Senilai Rp13,5 Triliun Bakal Dibangun di Bantaeng, Berikut Lokasinya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

100 Turbin PLTB Senilai Rp13,5 Triliun Bakal Dibangun di Bantaeng, Berikut Lokasinya

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohannes PHR Romuti dan Direktur PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) Investasi Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Kabupaten Bantaeng.(Diskominfo Bantaeng)

BONEPOS.COM, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohannes PHR Romuti dan Direktur PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) Investasi Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Kabupaten Bantaeng.

Penandatanganan itu dilakukan dengan PT Envision Green Energi Indonesia di Hotel Mercure, DKI Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Deputi General Manager of Envision Energy South East Asia Regional Company, Liu Wei mengatakan akan melakukan investasi di Kabupaten Bantaeng.

Untuk di darat, akan dibangun 40 turbin kincir angin dengan estimasi nilai investasi Rp3,15 triliun. Total produksi listrik pertahun mencapai 533.600 MWH.

Selain itu, di lepas pantai Bantaeng akan dibangun 60 turbin kincir angin dengan estimasi nilai investasi sebesar Rp10 triliun. Produksi listrik pertahun mencapai 1.159.500 MWH.

Baca Juga  Bantaeng Terbaik Nasional, Bupati Ilham Azikin: Sinergi Eksekutif-Legislatif

Sebelumnya, PT Envision Green Energi Indonesia telah melakukan pembangunan menara pengukur angin (MetMast) dan melakukan pengambilan data kecepatan angin selama satu tahun penuh.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan penandatanganan LoI ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Dirinya menyambut baik investasi dari PT Envision Green Energi.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Bantaeng tentu membuka ruang yang seluas-luasnya. Berbicara tentang green energi tentu ini menjadi isu termasuk di G20 kemarin dan ini menjadi pembahasan serius,” kata Bupati.

Bupati berharap, penandatanganan LoI itu menjadi support dan menjadi bagian dari kehadiran pemerintah baik secara nasional maupun global dan kabupaten Bantaeng semoga dapat menjadi bagian dan mewujudkan dari visi global.

Baca Juga  Masyarakat Bantaeng Bersatu 'Suntik' Korban Gempa Sulbar, Ini Sokongannya BONEPOS.COM, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin melepas secara resmi enam truk pengangkut bantuan gempa Sulbar di Posko Satgas Covid-19 Bantaeng, Jumat (22/1/2021). Bantuan itu berasal dari partisipasi seluruh OPD, camat, lurah dan kepala desa, organisasi profesi, dan masyarakat Kabupaten Bantaeng. Hasilnya terkumpul mi instan 637 kardus, beras 2.086 kilogram, air mineral 550 kardus, mukena satu kardus, sabun mandi satu kardus, sejadah satu kardus, kopi dua kardus, sarung tujuh buah, pakaian baru satu karung, minyak goreng ukuran dua liter 31 kardus, gula pasir 10 karung dan banyak lainnya. Kemudian, ada tambahan bantuan dari Dinas Pendidikan Bantaeng bersama PGRI Bantaeng sebanyak satu truk dalam bentuk sembako, selimut dan perlengkapan salat. Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada unsur Forkopimda, pimpinan OPD, dan terkhusus kepada lembaga serta organisasi kemasyarakatan atau profesi yang ikut menjadi bagian pada upaya-upaya Pemkab dan seluruh elemen masyarakat yang ikut memperlihatkan rasa keprihatinan, simpati, empati kepada masyarakat Sulbar yang terdampak gempa. "Apa yang dialami saudara-saudara kita di Sulbar tentunya menjadi duka bagi kita semua. Kita di Bantaeng juga pernah mengalami hal seperti ini (bencana alam) tahun lalu (12 Juni 2020). Dukungan support dan moril daerah-daerah di Sulsel dan Sulbar adalah sesuatu yang mempercepat kebangkitan dan pemulihan kita di Bantaeng seperti sedia kala," beber Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu. Ilham Syah Azikin berharap, bantuan itu dapat bermanfaat khususnya dalam membangun dan membangkitkan moril masyarakat Sulbar yang terdampak gempa. "Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Pemprov Sulsel, maka bantuan dengan kondisi yang ada hari ini seperti tranportasi darat yang masih terputus, beberapa hambatan yang mungkin akan dialami sehingga penyaluran bantuan ini akan dikoordinir oleh Pemprov Sulsel agar dapat didistribusikan cepat, efektif dan aman," ujar Bupati Alumni Pendidikan Lemhanas RI itu. (ril)

“Kita terbuka setiap saat memberikan support dan ruang konsultatif bagi PT Envision. Mudah-mudahan ini dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik nasional itu.

Selanjutnya, Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohannes PHR Romuti mengatakan, selaku teknis, akan membantu sesuai tupoksi dalam kemudahan dan percepatan invenstasi diantaranya dalam proses perizinan berusaha.

“Selaku teknis, tentu kami akan membantu sesuai tupoksi dalam kemudahan dan percepatan invenstasi diantaranya dalam proses perizinan berusaha,” katanya. (Mono)

Temukan Kami:
  • Bagikan