Ilham Akbar Habibie Beri Kuliah Umum di ITH Parepare

Ilham Akbar Habibie membawkaan kuliah tamu di hadapan ratusan mahasiswa ITH Parepare (Husnil M)

BONEPOS.COM, PAREPARE – Institut Teknologi Habibie (ITH) Kota Parepare menggelar kuliah umum yang dibawakan langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie.

Kuliah tamu itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jalan Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Sabtu (26/11/2022).

Rektor ITH, Prof Ansar Suyuti mengatakan Institut Teknologi Habibie tengah mengusulkan 11 program studi pada tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah sudah tambahan 32 dosen PPPK dan karyawan juga sudah. Tahun depan kita akan membuka 11 program studi dan kami juga sudah mengusul ke pak Ilham, tentang program studi penerbangan tahun depan,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta agar bisa dipertemukan tenaga dosen program studi penerbangan agar ITH Parepare memiliki bisa memiliki simbol dari almarhum BJ Habibie.

Baca Juga  Parepare Keren, Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Mulai Beroperasi

“Salah satu simbol dari BJ Habibie tentang penerbangan, kalau bisa Pak Ilham bisa mempertemukan kami dengan dosen-dosen penerbangan dan pak Warek 1 agar bisa kembali membentuk tim agar bisa mengusulkan prodi ini,” katanya.

Rektor ITH Parepare juga mengungkapkan pembenahan kampus II di Gedung Pemuda sedang dilakukan pembenahan dan ditargetkan akhir tahun sudah selesai pembenahan.

“Kami telah melakukan pembenahan di gedung pemuda, gedung yang dihibahkan pemkot kepada kami untuk kampus II dan insyaallah akhir tahun nanti ditargetkan selesai,” jelasnya.

Dirinya mengatakan salah satu perguruan tinggi diluar perguruan tinggi dari ibu kota provinsi hanha ITH Parepare dan ini akan menjadi peluang dengan tantangan.

“Tantangan kami adalah jauh dari perguruan tinggi yang besar di ibu kota provinsi namun kami melihat ini adalah peluang yang besar untuk mengembangkan kampus ini,” jelasnya.

Baca Juga  Parpol Baru di Parepare Tak Kebagian Dana Bantuan, Ini Alasannya

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berterima kasih atas kepada seluruh pihak yang telah membantu mendirikan perguruan tinggi Institut Teknologi Habibie Parepare.

“Terkhuhus kepada Rektor ITH Prof Ansar Suyuti yang berperan sangat aktif dalam mengembangkan kampus ini agar terlaksananya perkuliahan didalamnya,” jelasnya.

Taufan juga menjelaskan kalimat Merdeka Belajar atau Kampus Merdeka yang telah menjadi perbincangan hangat di dunia pendidikan nasional.

Pihaknya akan terus melakukan sinergi dengan pemerintah pusat untuk dapat bekerja sama.

“Maka kami selaku pemerintah kota akan bersinergi dengan pusat untuk dapat bekerja sama, apa dan bagaimana implementasinya yang cocok dan dapat diterapkan dalam sistem pendidikan di ITH ini,” pungkasnya. (Husnil M)