JZ24IAS Legalkan Pengurus RAPI Wilayah 15 Selayar

Foto : Ketua RAPI Daerah (Rapida) 24 Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin Lantik Pengurus Rapiwil 15 Kepulauan Selayar di Aula Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (25/11/2022) malam.

BONEPOS.COM, SELAYAR – Pengurus Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar resmi terbentuk untuk periode empat tahun ke depan 2022-2026.

Ketua RAPI Daerah (Rapida) 24 Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin, dengan tanda panggilan JZ24IAS, secara sah telah melegalkan pengurus Rapiwil 15 Kepulauan Selayar setelah melakukan pengukuhan dan pelantikan yang berlangsung di Aula Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (25/11/2022) malam.

Sebagai Informasi, Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST., M.T., IPM (JZ24AXV) dilantik sebagai Ketua Wilayah RAPI Selayar, setelah sebelumnya dipilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah I oleh jajaran anggota RAPI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sedangkan untuk Wakil Ketua I diduduki Ince Abd. Rahman (JZ24YAO), Wakil Ketua II Patta Bau, S. Sos., M.Si (JZ24BHJ), Wakil Ketua III Drs. H. Nadeng (JZ24BCV), Sekretaris Andi Caco Amras (JZ24AJD), Wakil Sekretaris Firman, S.I.P (JZ24KXN), Bendahara Hasriadi JZ24ALN, dan Wakil Bendahara Andzary Dahlan, ST, JZ4BDK.

Sementara diposisi Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi Wilayah DPPOW) diketuai oleh P.K. Karaeng. Parang, ST (JZ24BHT), dengan anggota masing-masing adalah Muhammad Saing DS (JZ24AJO), Muh. Dahyar, SP (JZ24AJP), Ince Rahim, S. Pd., S.H., M.H (JZ24AXW), dan Andi Baharuddin, SE (JZ24BIG).

Sejauh ini jumlah anggota Rapil Wil. 15 Kepulauan Selayar sudah mencapai 50 orang, dan sudah tercatat melalui aplikasi RAPI Nusantara, yang kelembagaan sudah bersyarat terbentuknya RAPI wilayah sesuai dengan peraturan organisasi dan AD/ART.

Baca Juga  Penyerahan LKPD 2021 ke BPK RI, Bupati Basli Ali harap kembali meraih opini WTP

Usai melakukan pengukuhan dan pelantikan, Ketua Rapi Daerah 24 Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang baru dilantik, setelah kurang lebih dari tiga tahun dinanti-nanti.

“Tugas utama RAPI adalah menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan sesama pencinta radio. Namun demikian, tugas utama sosialnya adalah selalu digarda terdepan dalam mengantisipasi dan ikut dalam penanggulangan kebencanaan,” ucap IAS.

Terkait dengan hal tersebut, IAS berharap tanggung jawab dari selurus pengurus RAPI agar selalu mengedepankan sifat sosialnya. Yang kedua kata IAS adalah menjaga komitmen persaudaraan sesama anggota.

“Dengan terbentuknya pengurus RAPI Selayar Wilayah 15 ini, betul-betul bisa mengapresiasi dinamika yang ada, baik dalam konteks keorganisasian maupun dalam kondisi kekinian seperti yang kita rasakan saat ini,” pungkasnya.

Ias mengajak agar RAPI Selayar dapat bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak khsususnya dalam hal bantuan komunikasi terutama dalam kebencanaan.

“RAPI dapat bersinergi, baik itu pemerintah dan pihak-pihak lainnya untuk ikut serta salam mengantisipasi segala hal utamanya dalam kebencanaan. Dan kepada pengurus yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bekerja, mudah-mudahan RAPI Selayar dapat menjalankan amanah ini,” jelasnya.

Baca Juga  Elite PKS Sulsel Bakal Temui IAS, Tawarkan Posisi Pasca 'dibuang' Demokrat

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., yang hadir memberikan sambutan berharap keberadaan RAPI di Selayar dapat menjadi juru penerang bagi masyarakat, bukan menjadi beban bagi pemerintah apalagi masyarakat, tetapi menjadi mitra bagi pemerintah.

Saiful Arif mengingatkan, sinergitas RAPI agar memegang empat kata kunci, yakni koordinasi, integrasi, simplikasi, dan singkronisasi (Kiss).

“Dengan empat kata kunci ini, dibawa motor RAPI, maka Insya Allah sinergitas akan terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Saiful Arif.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Wilayah RAPI Wilayah 15 Selayar Muh. Yunan Karaeng Tompobulu berjanji akan mengibarkan bendera RAPI di semua pelosok Bumi Tanadoang, julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.
Muh. Yunan juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan pertisipasinya hingga RAPI WIL 15 Selayar bisa terbentuk.

Turut hadir dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut adalah jajaran forkopimda, dan pimpinan OPD khususnya yang hampir semua menjadi pelindung dalam kepengurusan RAPI WIL 15 Selayar. Hadir pula yang mewakili Ketua Orari lokal Selayar dan para simpatisan RAPI. (Im)