Suzuki Perkenalkan Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta, Bakal Masuk ke Indonesia?

Suzuki Maruti Eeco (Foto: Cartrade.com)

BONE.POS.COM, INDIA – Suzuki terkenal memiliki line up mobil-mobil murah yang dijual ke pasaran. Dari Karimun Wagon R hingga S-Presso, merupakan daftar terjangkau yang ada di India dan juga ditawarkan di Indonesia.

Lantas kali ini adalagi mobil murah yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki di India. Jika memang sesuai, maka dipastikan model ini juga akan masuk ke Indonesia.

Seperti dilansir Cartoq, dikutip dari otodriver, Ahad (27/11/2022) Maruti sebagai pabrikan otomotif yang menangani merek Suzuki di India baru saja meluncurkan mobil baru yaitu Maruti Eeco.

Baca Juga  Sony Rilis Kamera Terbaru di Indonesia Harga Rp60 Juta

Perusahaan asal Jepang itu juga memasang 10 fitur keselamatan lain, termasuk anti-lock braking system atau ABS dan electronic brakeforce distribution alias EBD pada sistem pengereman. Sabuk pengaman menjadi peranti standar.

Tak hanya itu, Maruti Eeco kini juga menggunakan panel instrumen digital meski tampilannya masih sederhana. Adanya sensor mundur akan memudahkan pengemudi, ketika hendak parkir.

Pembaruan lain dari mobil yang sejak pertama diperkenalkan sudah laku hampir satu juta unit tersebut, ada di bagian jantung pacu di mana Suzuki memasang mesin empat silinder berkapasitas 1.200 cc, yang bisa menghasilkan 80 HP dan torsi 104 Nm.

Baca Juga  AHM Siap Produksi Lokal Motor Listrik

Keunggulan dari Maruti Eeco ada di bagian konsumsi bahan bakarnya, di mana mobil ini bisa menempuh jarak 19 km/liter. Itu sebabnya, perusahaan hanya memasang tangki berkapasitas 32 liter. Harga jual dari model terbaru ini mulai dari 510 ribu Rupee atau setara Rp97 jutaan. Namun, Maruti juga menyediakan versi paling tinggi yang dibanderol 650 ribu Rupee atau sekitar Rp125 jutaan.