BONEPOS.COM, MAKASSAR — Penandatanganan Kontrak Subsidi Penerbangan Rute Makassar – Bone – Kendari dan Makassar – Bone – Balikpapan, dilangsungkan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (28 November 2022).

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel di bawah nakhoda Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dikatakan Wabup Ambo Dalle, perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman begitu tinggi untuk kembali melihat beroperasinya Bandara Arung Palakka.

“Terima kasih banyak Pak Gubernur membantu subsidi untuk mengaktifkan penerbangan di Bandara Arung Palakka,” kata Wabup Ambo Dalle.

Diakui orang nomor dua di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, beroperasinya Bandara Arung Palakka ini salah satu upaya untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi pada poros Makassar – Bone.

“Rute yang disubsidi ini sangat padat. Ke depannya kita bisa memperluas bandara,” ucap Wabup Ambo Dalle.

Dengan kembalinya beroperasi Bandara Arung Palakka ini, jelas menggeliatkan perekonomian di daerah Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai (Bosowasi). (Mono)