IAS Singgung Urusan di Bawah Perut Bareng Emak-emak Takalar

Foto: Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bercerita tentang dua hal prinsip yang menjadi tugas siapapun yang dipercaya menjadi kepala daerah. Termasuk dirinya jika dipercaya menjadi Gubernur Sulsel 2024 mendatang. (dok.)

BONEPOS.COM, TAKALAR — Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bercerita tentang dua hal prinsip yang menjadi tugas siapapun yang dipercaya menjadi kepala daerah. Termasuk dirinya jika dipercaya menjadi Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Wali kota Makassar 2004-2014 itu mengistilahkannya dengan urusan perut dan di atas perut. Hal ini dilontarkan IAS ketika mendapat pertanyaan warga Towata, apa yang akan ia lakukan jika dipercaya menjadi Gubernur 2024.

“Urusan perut itu artinya jangan biarkan rakyat lapar. Caranya, perbaiki dan optimalkan potensi ekonomi. Supaya rakyat tidak susah cari makan. Dengan begitu, perutnya tidak akan kosong. Kita semua tahu, biasanya kalau perut lapar, yang ada orang akan koro-koroang (pemarah-red),” jelas IAS saat bersilaturahmi dengan ratusan Warga Desa Towata, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Selasa, 29 November 2022.

Baca Juga  Bursa Pilgub Sulsel, IAS Roadshow Temui Kader Golkar Pangkep

“Sementara urusan di atas perut itu adalah urusan hati dan perasaan rakyat. Pemerintah harus bisa menyenangkan hati rakyatnya. Caranya, jika ada yang kurang layanan, perbaiki. Jalannya rusak, perbaiki. Kalau hatinya senang, pemerintah minta rakyatnya penuhi kewajibannya juga jadi mudah. Nah, urusan ketiga itu urusan di bawah perut. Kalau itu, tabe, maaf, urusan masing-masing,” ujar IAS disambut tawa warga yang mayoritas emak-emak.

Silaturahmi itu dilaksanakan di kediaman Deng Sarro. Turut hadir tokoh masyarakat, Rustam dan tokoh pemuda Towata, Irfan.

Baca Juga  Kedapatan Main 'Higgs Domino', Kapolres Takalar: Diberi Sanksi

Irfan ikut memperkenalkan IAS sebagai sosok yang sangat diidolakan oleh anak muda Makassar.

“Sejak beliau menjadi wali kota, memang sudah saya idolakan. Jarang ada pejabat yang mau bergaul dengan semua kalangan. Tidak pandang kedudukan, harta, atau kasta. Begitulah sosoknya Pak IAS,” kata Irfan.

“Dengan kedatangan beliau di Desa Towata khususnya Dusun Belaka ini semoga bisa menjadi semangat baru bagi masyarakat untuk bisa melahirkan gubernur yang memperhatikan rakyatnya,” tegas Irfan.

Rustam menyambut hangat kehadiran IAS di tengah warga Towata. Dia lalu mengajak warga ikut mendoakan IAS bisa mencapai cita-citanya dengan ridha Allah Swt. “Kita doakan beliau sehat dalam perjuangannya,” tegas Rustam. (Rilis)