Bantuan BNPB Untuk Korban Gempa Cair, Bupati MBA Warning Pejabat dan Minta Masyarakat Awasi Penyalurannya

Foto : Rumah yang mengalami rusak berat akibat dampak gempa bumi 7,4 Magnitudo yang terjadi di dua kecamatan pada wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar

BONEPOS.COM, SELAYAR – Dana bantuan  untuk korban Gempa kategori rumah rusak berat telah cair dan sudah masuk dalam rekening Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kebenaran informasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali pada Jumat, (2/12).

“Bantuan untuk korban ini om yang bersumber APBN melalui BNPB yang sekian lama dinantikan oleh masyarakat, alhamdulillah 30 November kemarin sudah cair dan sudah ada direkening pemda Selayar” ucap Bupati melalui sambungan telpon.

Baca Juga  Kepala BNPB Serahkan Bantuan Rp5,4 Miliar Penanganan Bencana Hidrometeorologi di Sulsel

Dikonfirmasi terkait penyalurannya, Bupati Basli Ali menyakinkan dan memastikan akan disalurkan secepatnya, mengingat sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat terdampak, imbuh Bupati

“Proses penyalurannya insya allah segera, dan akan dilakukan pengawasan” tegasnya

Lanjut Basli Ali, agar tepat sasaran dan menghindari adanya penyelewengan dalam proses penyaluran, disamping akan dilakukan pengawasan juga akan dibuka posko pengaduan.

Selain itu dirinya juga mengingatkan dan mewanti pejabat terkait untuk menyalurkan bantuan tersebut sesuai prosedur dan regulasi yang ada.

Baca Juga  Ini Nakhoda Baru PKS Selayar, Langsung Pasang Target Kursi DPRD

“Bagi masyarakat yang nantinya merasa dirugikan atau melihat ada ketimpangan dalam proses dan prosedur panyaluran bisa langsung laporkan” Jelas MBA

Terakhir Bupati Basli Ali berharap semua pihak termasuk masyarakat secara umum ikut terlibat memantau dan mengawasi seluruh proses penyaluran bantuan BNPB  sebesar 7.950 Milyar ini yang dikhususkan pada 159 KK korban Gempa Bumi 7,4 Magnitudo. (Humas-IC)