Hamka, Andi Rio, Abang Fauzi, dan Supriansa Berpeluang Diusung Golkar Maju di Pilgub Sulsel 2024

Foto: dari kiri ke kanan; Hamka B. Kady, Andi Rio Idris Padjalangi, Muhammad Fauzi, Supriansa merupakan kader Partai Golkar yang kini duduk di DPR RI dan berpotensi diusung Partai Golkar maju di Pilgub Sulsel 2024. (Instagram)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Teka-teki siapa sosok yang bakal diusung Partai Golkar untuk maju di Pilgub Sulsel 2024, masih misteri. Semua kader memiliki potensi yang sama.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi membocorkan bila semua Ketua DPD II Golkar di Sulsel bakal maju di Pemilu legislatif (Pileg) terlebih dahulu.

Bupati Bone dua periode itu memberi isyarat akan momen hal itu.

“Kemarin itu sudah ada surat perintah rekomendasi untuk menjadi bagian dari pada Caleg nanti,” kata Andi Fahsar, Jum’at (2/12/2022).

Lelaki yang beken disapa Puang Baso menilai itu sebagai peluang emas bagi ketua-ketua DPD II partai berlambang Pohon Beringin agar mengisi kursi di tataran legislatif.

Baca Juga  MHG Bertekad Kembalikan Kejayaan Golkar di Barru Tahun 2024

Menurutnya, momen tersebut dapat jadi batu loncatan bagi kader Golkar yang berniat duduk di kursi Gubernur.

“Siapa pun yang tinggi suaranya di Pileg akan didorong ke Pilgub,” sebut Fahsar.

Melihat sosok kandidat yang bakal diusung Partai Golkar pada Pilgub Sulsel 2024, sejumlah nama incumbent berpeluang besar. Seperti Hamka B. Kady, Andi Rio Idris Padjalangi, Supriansa, hingga Muhammad Fauzi yang beken disapa Abang Fauzi.

Nama-nama tersebut merupakan kader Partai Golkar yang kini menjabat sebagai wakil rakyat di parlemen.

Dikatakan Fahsar, dengan majunya kader-kader unggul dari Golkar, dapat memberi kontribusi mengangkat suara partai.

“Makanya semua ketua DPD II terutama yang bupati, diharapkan untuk mencalonkan diri di legislatif. Ini untuk mendorong agar partai bisa mengangkat suara,” tandasnya.

Baca Juga  KPK Jempol DPMPTSP Makassar, Pengurusan Perizinan Bisa di Mal

Sementara itu, kepada Bonepos beberapa waktu lalu, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi berujar, menyerahkan keputusan tersebut kepada partai dan masyarakat.

“Kalau partai memberikan restu dan ini keinginan masyarakat, bukan tidak mungkin. Karena suara Golkar adalah suara rakyat,” tutur Rio. (Red)

Berikut perolehan suara Caleg DPR RI Partai Golkar di Sulsel tahun 2019:
1. Hamka B Kady (86.736 suara)
2. Andi Rio Idris Padjalangi (71. 414 suara)
3. Muhammad Fauzi (63.076 suara)
4. Supriansa (54. 670 suara)