Bone  

SAR Brimob Bone Terjun Cari Bocah Kajuara Tenggelam di Sungai

Foto: Tim SAR Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua Dusun Bempesu Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Bone, Sulsel, Senin (5/12/2022). (dok.)

BONEPOS.COM, BONE — Tim SAR Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua Dusun Bempesu Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Bone, Sulsel, Senin (5/12/2022).

Imam Rul Yawan bocah 7 tahun dilaporkan hanyut sehari sebelumnya, Minggu (4/12/2022) sore, akibat terseret arus sungai.

Menurut keterangan Ilu Bin Bakri (70) yang merupakan kakek korban, saat itu cuaca hujan lebat dan arus sungai juga cukup deras.

“Saat melintasi jembatan Pelimpas, arus sungai yang deras sudah menggenangi jembatan dan tiba-tiba saya bersama korban terseret jatuh di sungai,” tuturnya.

Baca Juga  Cerita Warga Bone Sebelum Meninggal Dunia, Hasil Penjualan Rumah untuk Bangun Masjid

Ditambahkannya, ketika terjatuh dirinya meraih batang pohon di pinggir sungai untuk menyelamatkan diri. Setelah berhasil naik ke pinggiran sungai, baru diketahui bahwa cucunya sudah tidak ada.

Saat ditemui, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa setelah menerima laporan korban tenggelam, Tim SAR Brimob dan Pos Basarnas Bone langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

“Saat ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Brimob, Basarnas, BPBD, Sat Pol PP Kabupaten Bone, Polsek, Koramil Kajuara dan potensi SAR lainnya serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar sedang melaksanakan operasi pencarian. Kami akan terus bekerja maksimal dan semoga korban segera ditemukan,” ungkap Danyon Nur Ichsan.

Baca Juga  Perjuangan SAR Brimob Evakuasi Kapal Terbakar di Pelabuhan Bajoe Bone

“Di kondisi cuaca yang ekstrem ini saya imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila beraktifitas di luar rumah khususnya di sekitar sungai,” pungkas mantan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar ini. (Ian)