Satpol PP Sulsel Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengrusakan Saat Demo Anarkis di Kantor Gubernur

Foto: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah berkoordinasi dengan Polda Sulsel mengenai kejadian aksi unjuk rasa yang anarki di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/12/2022).(Diskominfo Sulsel)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah berkoordinasi dengan Polda Sulsel mengenai kejadian aksi unjuk rasa yang anarki di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/12/2022).

Diketahui, sekelompok massa mengaku sebagai suporter PSM Makassar berunjuk rasa dan merusak sejumlah fasilitas di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5 Desember 2022).

Plt Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Ri Jaya mengatakan, “Kami sudah berkoordinasi dengan bapak Kapolda Sulsel mengenai kejadian unjuk rasa ini. Termasuk mengusut tuntas otak atau aktor intelektual dibalik kejadian ini,” jelasnya.

Baca Juga  Wisuda Periode I 2022, UMI Telurkan 3.448 Wisudawan

Menurutnya, aksi pengrusakan dan tindak kekerasan atas nama apapun tak pernah dapat dibenarkan, apalagi pengrusakan fasilitas publik sekaligus obyek vital negara.

“Pelaku pengrusakan dan kekerasan harus segera ditangkap. Kami tahu, yang melakukan anarkis ini hanya oknum yang mengatasnamakan kelompok Supporter. Padahal kita tahu, suporter PSM punya adab menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

Baca Juga  Kapal Bertuliskan "Polisi" Jadi Rongsokan di Pelabuhan Paotere Makassar

“Apalagi dalam kejadian demo tadi, kita temukan melibatkan anak di bawah umur,” pungkasnya. (Ian)