News  

Ketua KONI Pusat Puji Komitmen Danny Pomanto, Ini Alasannya

Foto: Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen (purn) Marciano Norman mengapresiasi komitmen dan perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam mendorong prestasi olahraga di Makassar.(KONI Makassar)

BONEPOS.COM, JAKARTA — Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen (purn) Marciano Norman mengapresiasi komitmen dan perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam mendorong prestasi olahraga di Makassar.

Apresiasi itu disampaikan Marciano saat menerima rombongan pengurus KONI Kota Makassar yang berkunjung ke kantor KONI Pusat di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Marciano mengatakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau yang beken disapa Danny Pomanto merupakan kepala daerah paling peduli terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.

Baca Juga  PKPU dan Perbawaslu Protokol Kesehatan Pilkada 2020 Disetujui, Ini Poin Pentingnya

Komitmen itu ditunjukkan dengan kebijakan pemerintah kota Makasar yang mengalokasikan anggaran besar dalam APBD Kota Makassar untuk program pembinaan cabang olahraga.

“Yang terbaru wali kota Makassar akan mendorong peraturan daerah yang memberi kesejahteraan untuk atlet Makassar,” kata Marciano.

Karena komitmen wali kota yang besar itu, kata dia, Makassar menjadi episentrum pembinaan prestasi olahraga di timur Indonesia.

Baca Juga  Perbasi Pasang Badan untuk Ahmad Susanto Jadi Calon Ketua KONI Makassar

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu berharap kepala daerah lain di Indonesia bisa mencontoh Wali Kota Makassar dalam memberi perhatian terhadap pengembangan prestasi olahraga di daerahnya masing-masing. (Ian)