PKK Sulsel dan Dinas PMD Bekali Keterampilan Untuk Kelompok Rentan dan Disabilitas

Foto: Tim Penggerak PKK Sulsel bersinergi dengan Dinas PMD Sulsel menggelar pelatihan keterampilan bagi kelompok rentan dan disabilitas, di Gedung Kartini Makassar, Rabu, 7 Desember 2022. (Diskominfo Sulsel)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Sulsel bersinergi dengan Dinas PMD Sulsel menggelar pelatihan keterampilan bagi kelompok rentan dan disabilitas, di Gedung Kartini Makassar, Rabu, 7 Desember 2022.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, pelatihan ini merupakan bukti abdi pemerintah dan PKK ke masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan karena kita ketahui bersama, mungkin banyak di masyarakat kita yang mengalami disabilitas dan menjadi kelompok rentan.

“Kalangan disabilitas memiliki hak yang sama di masyarakat. Mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pelayanan administrasi kependudukan,” ujar Naoemi.

Baca Juga  Alasan Makassar 'Sedot' Pengusaha Jepang

Administrasi kependudukan, kata Naoemi, sangat penting dan dibutuhkan ketika ingin mengakses layanan publik.

“Anak-anak kita bisa memberikan situasi yang positif dan mendaftarkan administrasi kependudukan. Supaya mereka dapat hak pendidkan, kesehatan, dan lainnya.

“Kami ingin melatih kemandirian anak anak. Peran, guru, pemerintah, dan organisasi sangat penting supaya mereka bisa mandiri,” urainya. (Mono)

Baca Juga  Jadi Pembicara Pelatihan Kepemimpinan LAN, Danny Beber Rintangan Pimpin Makassar