BONEPOS.COM, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD terkait melakukan operasi pasar jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Sentral Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Selasa (27/12/2022).

“Alhamdulillah, kami bersama OPD terkait memantau ketersediaan kebutuhan pokok dan stabilitas harga. Ini juga terkait dengan pengendalian inflasi,” kata Bupati Bantaeng.

Dari hasil pemantauan, hasil kesimpulan sementara ketersediaan bahan pokok dan harga masih stabil. Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik nasional itu berharap kestabilan itu terjaga sampai akhir tahun nanti.

“Hasil kesimpulan kita sementara, dari pantauan langsung di lapangan, kita masih stabil dari segi ketersediaan dan harga. Mudah-mudahan ini terjaga sampai akhir tahun dan kita optimis untuk itu,” kata Bupati Bantaeng.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Andi Sri Wiyanti mengatakan, pasar sentral menjadi sampel dalam operasi pasar itu. Menurut pemantauan tim pengendali inflasi daerah, ketersediaan dan harga bahan pokok masih aman dan stabil.

“Ketersediaan dan harga bahan pokok masih relatif aman dan stabil,” kata Sri. (Ian)