BONEPOS.COM, MAKASSAR — Suasana penuh kekeluargaan tersaji pada Open House Bai Nian yang dilaksanakan di Nusantara Hall, lantai 3 Phinisi Point, Makassar, Minggu (22/1/2023) malam.

Ribuan orang ambil bagian pada kegiatan Open House bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini.

Pada gelaran open house ini terlihat sejumlah tokoh hadir, seperti Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta, Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris, Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita, hingga wakil rakyat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andre Prasetyo Tanta, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Bahkan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andre Prasetyo Tanta tampak sibuk meladeni satu per satu permintaan berfoto bersama.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andre Prasetyo Tanta menuturkan, Chinese New Year atau tahun baru Imlek merupakan sebuah adat budaya yang dijalankan oleh seluruh etnis Tionghoa tanpa memandang sebuah kepercayaan (agama).

Tahun baru Imlek, kata Andre merupakan sebuah budaya yang mana merayakan memasuki musim panen yang pada dulu kala selalu dirayakan oleh para leluhur. Maka dari itu Imlek bukanlah merupakan hari raya salah satu agama atau kepercayaan tetapi merupakan adat budaya dari etnis Tionghoa pada keseluruhan.

Tahun baru imlek, lanjut Andre dikenal dengan acara silahturahmi atau ramah tamah yang mana kita berkumpul bersama dengan keluarga yang pada awalnya dirayakan pada saat makan malam sebelum memasuki tahun baru Imlek. Ini merupakan budaya yang mana pada hari Imlek itu merupakan hari seluruh keluarga, kerabat, dan sahabat yang sudah lama tak bertemu akhirnya berkumpul di satu tempat untuk dapat kembali bersilaturahmi.

“Maka dari itu makna dari Imlek sesungguhnya adalah bagaimana kita bisa bersilahturahmi berbagi kesenangan dengan seluruh element keluarga dan juga kerabat,” kata Andre.

Lelaki Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Nasdem bilang, menyambut tahun baru Imlek merupakan sebuah kesenangan yang mana kita berharap dengan tahun yang baru tentu kita semua selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan rezeki yang melimpah untuk seluruh keluarga, sahabat dan tentunya untuk masyarakat Makassar khususnya dan Indonesia pada luasnya. (ian)