Luwu  

Gubernur Andalan Fasilitasi Balita Penderita Tumor Dapatkan Layanan Kesehatan

Foto: Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengutus Tim Andalan Sulsel Peduli untuk mendampingi pengobatan seorang balita penderita tumor yang berusia dua tahun di Luwu. (Diskominfo Sulsel)

BONEPOS.COM, LUWU – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengutus Tim Andalan Sulsel Peduli untuk mendampingi pengobatan seorang balita penderita tumor yang berusia dua tahun di Luwu.

Balita itu bernama Hasifa. Merupakan warga Desa Awogading, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. Sakit yang dideritanya membuat bagian perutnya membengkak dan membutuhkan bantuan untuk berobat di Kota Makassar.

Kondisi Hasifa menjadi perhatian orang nomor satu di Sulsel itu. Bahkan memfasilitasi dalam rujukan Hasifa di RSUD Labuang Baji di Makassar.

Baca Juga  Selesai Direhabilitasi Andi Sudirman, Bendung Makawa Aliri 803 Hektare di Luwu

Koordinator Tim Andalan Sulsel Peduli, Amiruddin menyampaikan , bahwa atas arahan dari Gubernur Sulsel untuk melakukan pendampingan kepada Hasifa selama mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kita doakan bersama -sama agar segera sembuh dan dapat beraktivitas layaknya seperti anak pada umumnya,” jelasnya, Senin (22/1/2023).

Sementara itu, orang tua Hasifa, Ronal dan Fika merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian Gubernur Sulsel. Hasifa kini dirawat di Rumah Sakit milik Pemprov Sulsel itu.

Baca Juga  ARIP Foundation Peduli! Ringankan Biaya Pengobatan Penderita Tumor di Bone

“Kami sangat bersyukur dan ucapan terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sulsel yang membantu anak kami dan memfasilitasi pengobatannya,” ungkap Ronal. (ian)