News  

Lagi, Penembakan di California, Tujuh Orang Tewas

Sheriff Los Angeles County Robert G Luna mengatakan pelaku merupakan pria keturunan Asia itu diidentifikasi bernama Huu Can Tran berusia 72 tahun. (AP Photo/Damian Dovarganes)

BONEPOS.COM, CALIFORNIA – Tujuh orang tewas dalam dua penembakan di California, Amerika Serikat, pada Senin (23/1/2023)waktu setempat.

Insiden ini terjadi dua hari setelah penembakan menewaskan 11 orang saat Imlek akhir pekan lalu.
Sejumlah media melaporkan insiden ini terjadi di peternakan yang berdekatan di selatan San Francisco, California.

Media ABC7 awalnya melaporkan satu orang tewas di Mountain Mushroom Farm. Sementara itu, tiga orang lainnya tewas di Rice Tucking-Soil Farm.

Namun kemudian, ABC7 melaporkan total tujuh orang tewas dalam dua penembakan itu. NBC Bay Area juga mengutip pernyataan pejabat setempat yang menyatakan tujuh orang tewas.

Baca Juga  Hashtag Satpol PP Jadi Trending No.1 di Twitter

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi mengenai jumlah korban. Kepolisian San Mateo hanya menyatakan mereka sedang menangani laporan penembakan tersebut.

“Kantor Sheriff menanggapi insiden penembakan dengan sejumlah korban di area 92 dan perbatasan kota,” demikian pernyataan kepolisian yang dikutip AFP dilansir CNN, Selasa (24/1/2023).

Pernyataan itu berlanjut, “Tersangka sudah ditahan. Tak ada ancaman lanjutan terhadap masyarakat sekitar untuk saat ini.”

Penembakan ini terjadi dua hari setelah sebelas orang tewas akibat penembakan massal di Monterey Park, California, di tengah perayaan Tahun Baru Imlek pada akhir pekan lalu.

Baca Juga  KTT G20, Biden akan Blak-Blakan Jika Bertemu Xi Jinping

Pelaku yang teridentifikasi bernama Huu Can Tran itu melancarkan aksinya di Star Ballroom Dance Studio dan menewaskan setidaknya 11 orang.

Ia kemudian tancap gas ke studio dansa lainnya, Lai Lai Ballroom & Studio. Namun, seorang warga menggagalkan aksi Tran di studio dansa kedua itu.

Sehari kemudian, Tran diduga bunuh diri di dalam mobilnya ketika polisi mengepungnya di Torrance, tak jauh dari lokasi penembakan.