Bone  

Tekan Kekerasan Rumah Tangga dan Pernikahan Dini Anak, Bupati Fahsar Ajak Kolaborasi TNI dan Polri

Foto: Suasana penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bone dengan Institute of Community Justice Makassar dilangsungkan di Baruga La Teya Riduni, Selasa (24/1/2023). (Bonepos)

BONEPOS.COM, BONE — Launching Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak serta Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bone dengan Institute of Community Justice Makassar dilangsungkan di Baruga La Teya Riduni, Selasa (24/1/2023).

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya memaparkan, Bone mendorong pembentukan tim yang bertugas pada perlindungan perempuan dan anak.

Olehnya itu, sebagai daerah kota layak anak, kata Bupati Bone, dirinya mendorong setiap kecamatan dibentuk Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Baca Juga  PLN Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Bone, Bupati Fahsar Terima Token

“Target satu bulan seluruh kecamatan ada perwakilan dikukuhkan timnya,” tutur Bupati Fahsar.

Lanjut Bupati Fahsar mengajak seluruh hadirin untuk peduli terhadap disabilitas.

Pada momentum ini pula, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka juga mendorong kader PKK dan Posyandu untuk mensosialisasikan perlindungan terhadap perempuan dan anak serta bahaya stunting.

Baca Juga  Viral Kisah Cinta di Bone, Kakek Nikahi Pujaan Hatinya Usia 67 Tahun

“Ini jadi garda terdepan. Biasakan bekerja tidak sendiri-sendiri, tetapi berkolaborasi. Ada TNI, Polri, dan pemerintah,” tuturnya.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Bupati Fahsar adalah potensi kekerasan dalam rumah tangga dan pernikahan dini anak. (ian)