BONEPOS.COM, BONE – Penggerebekan ladang ganja di Kecamatan Bontocani gegerkan warga. Dari informasi terkini yang dihimpun Bonepos.com, penggrebekan tersebut dilakukan oleh Tim Khusus Polda Sulsel di Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (15/02/23) siang.

Tim Polda Sulsel bersenjata lengkap mendatangi lokasi yang berada di lereng gunung jauh dari pemukiman warga.

Menurut informasi, pemilik ladang Ganja tersebut berinisial RA (45) merupakan pendatang.

Sebelum digerebek, RA pernah diusir oleh warga bersama dengan pemerintah setempat. Namun belakangan karena ada tokoh masyarakat menjamin hingga akhirnya dibiarkan tetap tinggal.

“Pemiliknya ini tidak pernah lama kalau datang. Dia biasa sebulan sekali, setelah itu kalau pergi lagi. Info saya dengar-dengar dia orang Kolaka, Sulawesi Tenggara,” ungkap seorang pemerintah desa setempat yang enggan namanya dimediakan.

Warga tersebut melanjutkan, saat ini tim Polda bersama dengan pemerintah desa masih berada di lokasi. Namun letak ladang tersebut berada di lereng gunung dan tak ada jaringan selular.

“Tak ada jaringan di sana, paling nanti baru bisa dihubungi kalau sudah pulang dari lokasi,” ungkapnya.

Kepala Desa Bontojai, Andi Alimuddin yang dikonfirmasi terkait penggerebekan di wilayahnya hingga saat ini belum berhasil.

Nomor ponselnya tak aktif, menurut info Kades masih berada di lokasi bersama dengan tim Polda Sulsel. (Abdul Muhaimin)