BONEPOS.COM – JAKARTA – Bangga, Tim Indonesia menjadi juara umum di ajang Horseback Archery Friendship di  Al Samira Riding School Equestrian Center, Al Rayyan, Qatar.

Tim Indonesia diwakili oleh M Yahya Ayyash, Arsa Wening, Arum Nazlus, Kharisma Zaky, M Solahudin Al Ayubi dan M Shahla Syahada pada ajang yang berlangsung 19-21 Februari 2023.

Dari tiga kategori kompetisi, Korea Track, Arabian Track dan Qabak Track, M Yahya Ayyash berhasil menjadi juara umum disusul Kharisma Zaky, dan M Shahla Syahada.

Sebuah penghargaan bergengsi “Alfares Trophy” atau piala ksatria diberikan Qatar kepada Arsa Wening Arrosyad, sebagai kader muda yang menjadi inspirasi perkembangan panahan berkuda bagi kaum muda.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan menjamu Tim Indonesia di Wisma KBRI menyambut bangga dan mengapresiasi keberhasilan Tim Indonesia.

“Terima kasih sudah membanggakan Indonesia, anda kaum muda yang telah menjadi duta-duta Indonesia di forum internasional. Sekaligus ini melengkapi kerjasama bilateral dua negara dalam program Qatar-Indonesia Year of Culture 2023”, kata Duta Besar RI, Ridwan Hassan, mengapresiasi.

Sementara itu, Founder dan Ketua Umum Qatar Horseback Archery Center, Fuad Almuhdaka, memuji Tim Indonesia yang selalu tampil mengesankan di kompetisi-kompetisi internasional.

“Sebagai sesama negara anggota WHAF, kami melakukan kerjasama jangka panjang dengan KPBI Indonesia untuk mengembangkan horseback archery di negara-negara anggota WHAF,” kata Fuad Almuhdaka.

Event ini merupakan bagian dari kerjasama antar negara anggota World Horseback Archery Federation (WHAF) serta dalam rangka turut memeriahkan kerjasama bilateral dua negara dalam program Qatar-Indonesia Year of Culture 2023.