BONEPOS.COM, PAREPARE –  Duel SM Makassar ves Dewa United di pekan ke-27 akan lebih meriha karena kouta penonton bertambah hingga bisa dihadiri sebanyak 75 persen.

Pertandingan PSM Makassar vs Dewa United akan dikawal sebanyak 1.009 personel gabungan.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan, 1009 personel gabungan mulai dari Batalyon B Pelopor Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dishub Parepare, Den Pom XIV 2/Parepare, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Polres Parepare.

“Personel gabungan ini akan ditempatkan di masing-masing pos yang dianggap vital untuk penjagaan,” jelasnya, Rabu (1/3/2023)

AKBP Andiko mengatakan, jumlah personel yang disiagakan tidak mengalami perubahan signifikan dari pertandingan sebelumnya.

“Kami telah memantau dan melakukan evaluasi sejak awal, mulai dari tanpa penonton sampai 50 persen. Dari empat pertandingan itu penonton cukup suportif,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan, personel pengamanan ini tidak paten dan bisa saja akan ada penambahan dengan melihat situasi yang ada.

“Misalnya ada potensi ricuh, maka akan ada tambahan personel pengamanan. Termasuk dari Brimob jika ada kondisi darurat mereka akan diturunkan dengan tambahan anggota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Parepare memimpin langsung apel kesiapan pengamanan dan pengecekan personel.

“Kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor  Game (TFG) untuk menyampaikan cara bertindak atau bentuk pengamanan kepada para perwira pengendali,” Ucap perwira berpangkat Dua Bunga

Lebih lanjut, kata Andiko, diarahkan kepada para perwira pengendali agar tetap mengawasi anggotanya yang akan melakukan pemeriksaan kepada para suporter maupun penonton yang akan masuk ke satdion melaui pintu masuk.

” Tetap awasi anggotanya, lakukan pemeriksaan secara humanis kepada para penonton maupun suporter,” ungkapnya

Semoga pemgamanan ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif sampai berakhirnya seluruh kegiatan.

Kemudian apel gabungan dan tactical floor game (TFG) di depan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Laga PSM Makassar vs Dewa United, akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Pareapare, Rabu (1/3/2023) dimulai pukul 16.00 Wita. (Husnil M)