BONEPOS.COM, SELAYAR– Kebersamaan TNI-Polri kembali mewarnai salah satu tempat paling Ikonik di Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu Taman Pusaka Benteng. Hal tersebut tercermin saat Polres Kepulauan Selayar dan Personel Kodim 1415 Selayar menggelar Apel dan Sarapan Bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at Berbagi, hari ini Jum’at (05/05/2023) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM.,M.IK bersama Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo. Selain itu kegiatan juga diikuti seluruh Pejabat Utama, Perwira dan Anggota kedua Institusi.

Secara Teknis, pelaksanaan diawali dengan Apel pagi , selanjutnya seluruh Personel dipimpin Dandim dan Kapolres melaksanakan kegiatan sarapan dan Jum’at berbagi.

Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo pada kesempatan tersebut mengingatkan agar sinergitas dan kebersamaan dan situasi kondusif di Kabupaten Kepulauan Selayar tetap dipertahankan.

“Kabupaten Selayar masih kondusip mari kita sama sama mempertahankan, ibarat nya atlet Nasional atau Dunia yg selalu berlatih mempertahankan kemampuan, karena banyak yang ingin mengalahkannya” tegasnya.

Ia juga meminta agar seluruh Personel lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial yang kadang menimbulkan ketersinggungan.

“Kita harus bijak dalam mengunakan media sosial jangan memposting kegiatan kegiatan yg belum pasti kebenaran, nya karna banyak permasalahan yang berawal dari kesalah pahaman di media sosial” tambah Dandim.

Sementara itu Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK. MM.,M.IK menegaskan bahwa TNI-Polri adalah dua institusi yang menjaga keamanan Negara. Ada kemungkinan banyak pihak yang menginginkan Negara kacau dengan cara membenturkan kedua institusi.

“Kita bersaudara antara TNI dan Polri jadi semua permasalahan dalam lingkup persaudaraan harus di selesaikan secara kekeluargaan. Tidak ada yang menjaga negara ini kecuali TNI-POLRI maka orang orang di luar sana yang mengharapkan agar kedua intitusi ini bentrok, akan selalu berusaha diadu domba dari pihak pihak yang mempunyai kepentingan lain” kata Kapolres

Sementara itu, dalam pelaksanaan Jum’at berbagi oleh Personel Kodim 1415 Selayar dan personel Polres, dilakukan dengan cara membagikan makanan siap saji, kepada para pengendara, warga, serta pejalan kaki yang melintas di Taman Pusaka Benteng.

Beberapa Warga khususnya Tukang Becak, bahkan memilih untuk menikmati menu yang diterimanya bergabung bersama Personel TNI-Polri yang memadati Taman Pusaka yang memang menjadi salah satu tempat berkumpul Warga di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut.

(Humas Polres)