BONEPOS.COM, KAMBOJA – Indonesia menempatkan enam wakilnya di empat nomor di final bulutangkis perorangan SEA Games 2023. Dua di antaranya merupakan all Indonesian final.

Indonesia dipastikan mendapat dua medali emas dari cabang olahraga bulutangkis perorangan. Nomor tunggal putra dan ganda putri menciptakan final sesama pemain Indonesia.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan memperebutkan emas dengan Christian Adinata di nomor tunggal putra. Sementara di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melawan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Dari nomor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan melawan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand). Pram/Yere berpeluang memperbaiki pencapaiannya setelah meraih medali perak di SEA Games 2021.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan jadi wakil Indonesia di final bulutangkis SEA Games 2023 nomor ganda campuran. Rehan/Lisa akan melawan wakil Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin.

PBSI menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023. Satu medali emas sudah diamankan lewat nomor beregu putra.

Final bulutangkis perorangan SEA Games akan digelar di Morodok Techo, hari ini, Selasa (16/5/2023).