BONEPOS.COM, JENEPONTO – Andi Astrinofani, merupakan seorang perempuan muda yang dikenal ramah dan intelektual serta memiliki kepedulian sosial tinggi, turut meramaikan bursa pemilihan legislatif 2024 mendatang dari Partai Golkar Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Karaeng Kebo panggilan akrabnya, yang kini masuk Bakal Calon Legislatif mengaku benar-benar mantap terjun ke dunia politik. Bahkan perempuan berpenampilan elegan ini juga menjadi kader potensial Golkar di daerah pemilihan (Dapil) 1 Binamu-Turatea yang dikenal ‘Dapil Neraka’.

Ditanya visi dan misi nya untuk maju sebagai wakil rakyat, Andi Astrinofani akan berjuang maksimal dalam melakukan pembelaan kepada masyarakat.

“Sebagai wanita, saya akan terus memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, termasuk nasib honorer di Jeneponto,” kata Andi Astrinofani kepada Bonepos.com, Kamis (18/5/2023).

Andi Astrinofani saat ini aktif turun ke tengah masyarakat juga pendukungnya dengan melakukan silaturahmi serta konsolidasi ke masyarakat, guna menarik simpati agar dapat mendulang suara di pemilu 2024 nanti.

Andi Astrinofani yang berlatar belakang sebagai tenaga kesehatan itu mengaku didorong dan dicalonkan oleh para pendukungnya untuk bisa maju menjadi wakil rakyat di DPRD Jeneponto.

“Atas dorongan warga yang mendukung saya, insyaallah siap untuk berkontribusi, terutama buat kaum wanita, supaya bisa mandiri dan kaum milenial juga menjadi generasi unggul,” jelasnya.

Diketahui perempuan yang dikenal ulet dan penuh semangat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat ini memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni. Ia menyelesaikan jenjang Sekolah Dasar (SD) di SDN Inpres 120 Binamu. Kemudian, melanjutkan di SMPN 2 Binamu dan SMAN 1 Binamu dan sarjana S1 ditempuh di UPT Akper Anging Mammiri Makassar.

Dalam menjalankan karirnya, Andi Astrinofani yang berlatar belakang tenaga kesehatan itu meniti karir di Pusdalops di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto hingga menjadi wanita mandiri dan sukses.

Saat ini dengan berbekal ilmu dan pengamalan, ibu dua anak tersebut ingin turut berkontribusi dalam rangka memajukan Kabupaten Jeneponto di segala bidang, baik pembangunan fisik, non fisik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Langkahnya ke dunia politik menjadi pilihannya. Untuk ikut serta memajukan perekonomian Jeneponto, dirinya bergabung dan menjatuhkan pilihan ke Partai Golkar yang dirasa akan sejalan dengan visi dan misi yang akan dibawanya untuk memajukan masyarakat Butta Turatea.

“Saya sudah kenal lama dan tahun persis dengan visi misi Golkar,” pungkasnya. ¬†Akbar Razak