BONEPOS.COM,SELAYAR – Ribuan motor vespa dari segala penjuru indonesia berkumpul di Bumi Tanadoang Benteng Selayar, mereka berkumpul dalam ajang temu scooteris bertajuk Selayar Scooter Day#2.

Selayar Scooter Day (SSD) ke 2 yang merupakan salah satu event dalam kelender event pariwisata Selayar Tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif di Lapangan Pemuda Benteng pada Sabtu 20 Mei 2023 sore.

Pada sambutannya, Wabup Saiful Arif mengawali dengan sedikit bernostalgia, mengenang dan menceritakan bahwa ia sejak dulu adalah penggemar vespa, ia pun mi menyebut dirinya memiliki motor vespa yang dibelinya pada puluhan tahun yang lalu dan sampai saat ini masih tersimpang.

“Vespa inilah menjadi kendaraan bermotor saya dan menjadi kendaraan sehari-hari, saat bekerja sebagai wartawan, sejak dulu saya ini seorang scooteris,” Ujarnya disambut aplaus para scooteris

Maka dari itu Wakil Bupati Saiful Arif sangat mengapresiasi acara dan kehadiran komunitas vespa dari penjuru indonesia ini, dirinya berharap, agar komunitas vespa yang hadir ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di Kepulauan Selayar agar lebih dikenal masyarakat luas.

Sementara itu sebelumnya, Panitia pelaksana Armal pada laporannya menyebutkan bahwa Kegiatan  Selayar Scooter Day ini melibatkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Rangkaian kegiatan pada event Selayar  dilaksanakan guna memperkenalkan dan mempublikasikan keindahan wisata, bahari dan budaya kepulauan selayar.” Ucapnya

Lanjut Armal, Selain ajang silaturahmi para scooteris, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan aset dan promosi wisata daerah, dan yang utama meningkatkan pendapatan masyarakat disektor pariwisata, Pungkasnya

Setelah pembukaan, Wakil Bupati Saiful Arif yang juga seorang penggemar sepeda motor mesin kanan ini memimpin langsung rolling thunder bersama ribuan scooteris mengelilingi kota Benteng.

Terpantau, satu vespa sejuta saudara sangat terasa di lapangan Pemuda Benteng Bumi Tanadoang Selayar, mereka berbaur jadi satu, bergembira bersama menikmati suguhan acara yang diinisiasi oleh anak-anak Scooter Nekara Tanadoang Club. (Bendo)