BONEPOS.COM, AMSTERDAM – Alex Marquez mengomentari isu Marc Marquez mau cabut dari Repsol Honda. Dia menyarankan abangnya untuk bertahan dan menghormati kontrak saat ini.

MotoGP 2023 menjadi mimpi buruk buat Marc Marquez. The Baby Alien belum pernah mencapai finis pada race hari Minggu hingga memasuki seri kedelapan.

Marquez banyak mengalami crash yang membuatnya cedera. Paling baru, dia mundur dari balapan MotoGP Belanda 2023 karena kondisi fisiknya tidak fit.

Marc Marquez diklaim tidak puas dengan motor tunggangannya saat ini. Rider Spanyol itu sudah meminta perbaikan kepada manajemen Honda, tapi tak direspons.

Kondisi tersebut kabarnya membuat Marquez geram. MM93 sampai santer diisukan mau meninggalkan Repsol Honda lebih cepat dari kontraknya yang berakhir 2024.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberi lampu hijau buat Marquez pergi dari timnya. Honda hanya akan mempertahankan Marquez selama si pebalap mau terus ada di tim.

Nasib Marc Marquez di Repsol Honda turut disorot Alex Marquez. AM73 berharap abangnya tak buru-buru ambil keputusan cabut dari pabrikan Jepang tersebut.

“Saya tidak akan mengambil keputusan tersebut. Saya pikir itu adalah sesuatu yang, seperti setiap pebalap, dia harus rasakan atau bagaimana pun itu,” kata Alex Marquez, dilansir dari Marca dikutip dari detikcom, Selasa (27/6/2023).

“Dia memiliki kontrak, seperti yang dia katakan. Jadi, ada banyak hal lagi di sana. Saya tidak akan pernah merekomendasikan Anda memutuskan kontrak. Anda harus mengikuti insting Anda dan melakukan apa yang Anda rasakan saat ini, seperti yang saya rasakan tahun lalu.”

“Well, kami akan mencoba bersenang-senang meski harus menjaga jarak dulu. Saya yakin dia lebih membutuhkan itu. Dia mesti memulihkan kondisi fisiknya yang saat ini lagi kacau,” Alex Marquez menjelaskan soal kondisi Marc Marquez.