BONEPOS.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi meluncurkan logo dan maskot Piala Dunia U-17 2023, Jumat (1/9/2023). Turnamen yang akan diikuti 24 negara ini akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion di Indonesia.

Tampilan logo Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia terinspirasi warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan, dan arusnya yang mengalir melintas Nusantara. Mahkota bergambar bola mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pesepak bola masa depan. Dengan 73% penduduk Indonesia menyukai sepak bola, saya optimistis Piala Dunia U-17 2023 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion. Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (1/9/2023) di Jakarta.

Indonesia yang memulai debutnya di Piala Dunia U-17 2023 akan merasakan kebanggaan sebagai tuan rumah turnamen bergengsi tersebut. Dengan mengandalkan basis massa penggemar sepak bola yang fanatik, Indonesia akan menunjukkan antusiasme tinggi ke masyarakat dunia.

Sementara itu, Bacuya (Badak Cula Cahaya) bakal menjadi maskot turnamen Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia.

Baca selengkapnya di halaman berikut