BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 10 rumah dan 4 kios di Kompleks Pasar Waetuo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terbakar, Rabu (13/9/2023), sekira pukul 04.00 Wita, dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di rumah Asdar yang berada dikompleks pasar Waetuwo.

Celakanya, di halaman rumah tersebut terparkir 1 unit mobil yang berisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar untuk keperluan nelayan.

Seketika, kobaran api langsung menyambar mobil tersebut dan menjalar ke beberapa rumah serta puluhan sepeda motor yang ditinggal nelayan di pasar untuk melaut.

Plt Camat Tanete Riattang Timur Andi Arman Bobbie mengatakan, selain 10 unit rumah, dilaporkan ada 4 kios, 1 gudang, 1 unit mobil dan sebanyak 40 unit sepeda motor ludes terbakar.

Sedikitnya, 7 unit armada kebakaran Pemkab Bone, dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Hingga pukul 06.00 Wita, petugas Damkar dibantu warga setempat, masih memadamkan titik asap api di lokasi kebakaran.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. (*)