BONEPOS.COM – MALANG –  Arema FC resmi merekrut dua asisten pelatih yang berasal dari Portugal untuk membantu kinerja Fernando Valente. Dua asisten pelatih tersebut adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao. Keduanya juga sudah mengantongi lisensi UEFA A.

“Ya, tentunya ini sudah menjadi kebutuhan tim dan sejak awal merupakan permintaan coach Valente. Artinya kami berkomitmen untuk membangun tim yang tangguh. Itu sudah dibuktikan dengan dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kemenangan,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Secara sistem, Wiebie menilai adanya dua asisten pelatih baru tersebut akan memberikan dampak positif bagi Singo Edan. Terlebih dua asisten pelatih tersebut sudah pernah bekerjasama dengan Fernando Valente.

“Di sepakbola semua saling berkaitan. Tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya, kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh,” paparnya.

Saat ini Arema FC telah menyusun program latihan selama jeda kompetisi BRI Liga 1 karena adanya agenda FIFA Matchday.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan, timnya tak ingin menyia-nyiakan waktu jeda yang cukup panjang dengan mempersiapkan diri ke laga selanjutnya.

“Normalnya, di Eropa kalau menang terus break itu tidak bagus. Saya tidak percaya itu. Kami menang tetapi juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan,” ungkap Valente.

“Ini bukan kenapa kita menang, bukan menangnya yang kita mau tapi saat kalah pun bukan berarti semuanya salah, itu yang harus dipahami,” ujar Valente.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Diketahui Arema FC berhasil menyudahi puasa kemenangan sejak kompetisi musim ini bergulir dengan mengalahkan Persikabo 1973 pada pekan ke-10 dan dilanjutkan dengan kemenangan pada pekan ke-11 menghadapi Bhayangkara FC.