BONEPOS.COM, HONGKONG – Anthony Ginting gagal ke final Hong Kong Open 2023. Ginting dikalahkan wakil Jepang dalam dua gim langsung.

Hong Kong Open 2023 memasuki babak semifinal, Sabtu (16/9). Pertandingan berlangsung di Hong Kong Coliseum.

Jonatan Christie sudah kunci tiket ke final, setelah kalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong dalam rubber game, dengan skor 21-19, 21-23 dan 21-13.

Ginting kalah di gim pertama 13-21. Ginting coba bangkin, namun sayangnya dia gagal dan kalah lagi 15-21 di gim kedua.

Jalannya pertandingan

Anthony Ginting memulai gim pertama dengan mulus. Pukulan-pukulan on point-nya membuat dirinya memimpin dengan skor 6-1.

Namun, Kenta Nishimoto yang tak menyerah memanfaatkan beberapa kesalahan Ginting, dan mampu memangkas jarak 6-7.

Alhasil, Nishimoto memimpin 9-8 dengan pukulan kombinasinya yang membuat Ginting salah langkah. Nishimoto tutup interval dengan keunggulan 11-8.

Ginting semakin sulit mengejar, dengan beberapa kesalahan. Berniat lakukan dropshot, bola malah tidak menyeberangi netnya sendiri dan masih tertinggal 9-16.

Ginting mencoba bangkit, tapi sulit mengejar Nishimoto. Nishimoto capai game point 20-13 dan menangi gim pertama 21-13.

Kenta Nishimoto ambil momentum di awal gim kedua dengan keunggulan 3-0. Anthony Ginting rapatkan jarak 5-6 dengan dua pukulannya yang masuk.

Ginting giliran memimpin 8-7, saat pukulan lob-nya masuk. Nishimoto tak tinggal diam, dia terus mengejar dan memimpin 11-9 di interval ketika pukulan menyilang Ginting melebar.

Ginting tampak kesulitan mengimbangi permainan Nishimoto. Nishimoto mampu bertahan baik dan Ginting kembali bikin kesalahan saat jump smash-nya out, 11-13 Ginting masih tertinggal.

Ginting coba melambatkan tempo demi bisa meraih satu poin. Dirinya sukses, mampu samakan kedudukan 14-14.

Apes, dua kali kesalahan Ginting bikin Nishimoto berbalik lagi 16-14. Nishimoto sukses berkali-kali patahkan rtime Ginting ketika pemain Indonesia itu mulai mau tancap gas. Ginting sulit keluar dari tekanan, masih tertinggal 15-18.

Match poin 20-15 buat Nishimoto. Ginting yang sebenarnya berada dalam posisi menguntungkan, jump smash-nya malah gagal menyeberangi net. Nishimoto akhirnya menang 21-15. Itu setelah netting Ginting gagal. (*)