BONEPOS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merespons soal peluang duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto pada Pipres 2024. Puan mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melihat dinamika politik yang terjadi dalam sebulan ke depan.

“Kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” kata Puan yang dilansir dari detikNews, Jumat (22/9/2023).

Menurut Puan, komunikasi antara pihaknya dengan partai pendukung Prabowo Subianto terjalin dengan baik. Bahkan Puan menyinggung soal dirinya yang duduk bersebelahan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar saat rapat paripurna RUU APBN.

“Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan,” ungkap Puan.

Ia menegaskan, bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpotensi bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo. Apalagi dirinya memang sering bertemu dengan Prabowo secara langsung dalam berbagai kegiatan.

“Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU,” ujarn Puan.

Sebelumnya, Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo, menilai duet bersama Prabowo bisa saja terjadi sebelum dilakukan pendaftaran di KPU. Menurutnya apapun bisa terjadi dalam politik.

“Kalau politik itu, sebelum ditetapkan KPU, semua peluang bisa terjadi,” kata Ganjar setelah mengikuti rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) di gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Adapun yang terbaru, Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto merespons wacana duet dengan Ganjar Pranowo. Prabowo mengakui jika Ia selalu mendambakan persatuan dan kerukunan.

“Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan. Apapun yang terjadi kita harus rukun, harus sejuk. Apapun yang diberikan mandat oleh rakyat kita hormati,” ujar Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (21/9/2023).

Menteri Pertahanan ini yakin jika masyarakat juga menginginkan para pemimpin negeri rukun dan damai.

“Ya kan, yang terbaik untuk rakyat. Rakyat Indonesia ingin pemimpin-pemimpin yang rukun dan damai, saya kira itu saja,” sambungnya. (*)