BONEPOS.COM, MAKASSAR – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendy meninjau lokasi pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi, milik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Sabtu (4/11/2023).

Masjid yang dibangun Andi Amran Sulaiman ini terletak di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Muhadjir yang sedang menghadiri acara di Makassar menyempatkan meninjau lokasi masjid yang dibangun di tenah kota Makassar tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin nampak hadir mendampingi Menko Muhadjir.

Di hadapan Menko Muhadjir, Andi Amran Sulaiman menjelaskan jika masjid ini baru dicanangkan sebulan yang lalu. Namun, progresnya sudah mencapai 30 persen.

“Lokasinya ini tepat ada di tengah kota Pak Menko. Dari sini terlihat kampus Unhas Tamalanrea dan kantor saya AAS Building,” kata Andi Amran Sulaiman.

Kepada Menko Muhadjir, Andi Amran Sulaiman menceritakan alasannya membangun masjid tersebut, termasuk keinginannya agar masjid tersebu menjadi pusat peradaban Islam di Indonesia.

“Selain kami bangun masjid, di sekitar lokasi ini juga kami akan bangun rumah sakit internasional,” papar Andi Amran.

Sekitar 20 menit Menko Prof Muhadjir melihat situasi pembangunan masjid milik Andi Amran. Selanjutnya Prof Muhajir menuju acara National Leadership Camp ICMI di Hotel Four Points. (*)