BONEPOS.COM, SELAYAR – Semangat untuk berusaha dan mandiri tetap harus dipelihara, dan terus didorong dan bangkitkan.

Dorongan semangat tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif kepada Pelaku UMKM saat dirinya mengunjungi Pasar UMKM di Lapangan Pemuda Benteng, Senin (20/11) Malam.

Menurutnya membangkitkan semangat para pelaku UMKM merupakan salah satu program dan tugas pemerintah kaitannya dengan pemberdayaan.

Kemandirian pelaku usaha harus terus didorong, dan ditingkatkan, karena mereka mempunyai peran penting dalam perputaran ekonomi kerakyatan dan salah satu penopang perekonomian daerah dan negara.

Oleh karena itu, lanjut Wabup, momennt Pasar UMKM ini harus dimanfaatkan dengan baik sekaligus menjadi ajang untuk melakukan evaluasi .

“Yang baik dipertahankan, dan yang kurang agar dibenahi, untuk persiapan dimasa-masa yang akan datang” Pesannya

Dirinya juga mengingatkan para pelaku UMKM untuk tidak gampang menyerah, sebab kata Wabup, tuhan telah menjamin bahwa bersama kesulitan ada kemudahan didalamya.

“Selesaikan satu pekerjaan dan lakukan pekerjaan berikutnya, jangan berhenti berkreasi dan berinovasi karena waktu tidak mengenal konfromi” Cetus Wabup memberi motivasi para pelaku UMKM.

terakhir Wabup menitip pesan, menghadapi tantangan yang begitu kompleks saat ini, para pelaku UMKM harus mampu bersaing, saranya “lakukan persaingan yang sehat, ketulusan dan keikhlasan kunci sukses dalam menjalani setiap usaha.” Pungkasnya.

Sebelum meninjau tenant, Wabup Saiful Arif didampingi Kadis Perindag, Andi Abdurrahm mengikuti dan menjadi Narasumber pada acara Talk Show sekaligus menikmati seduhan kopi distand Kukua Coffe and Eatry di Arena Pasar UMKM ini. (Humas-IC)

_