BONEPOS.COM,SELAYAR -Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H yang juga Ketua PMI Kepulauan Selayar melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sedaratan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati. Senin (20/11/2023).

Pelantikan turut dihadiri oleh Para Forkompinda, Para staf ahli, Para asisten setda, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Koordinator Pelatih PMI Sulsel, serta para undangan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara, dan penyerahan bendera PMI Wabup Saiful Arif kepada pengurus yang dilantik.

Adapun pengurus yang dilantik berjumlah 66 orang yang terdiri dari 11 orang per Kecamatan dari 6 Kecamatan Daratan Selayar.

Wabup Saiful Arif dalam sambutannya menyebutkan bahwa PMI Ranting Kecamatan merupakan ujung tombak dari PMI Kepulauan Selayar dalam memberikan pelayanan kemanusiaan diwilayah masing-masing.

Wabup juga berharap dengan dibentuk dan dilantiknya pengurus PMI Kecamatan, akan membantu dalam menyebarluaskan nilai-nilai Kepalangmerahan tingkat Kecamatan.

“Kita semua berharap dengan adanya PMI di tingkat Kecamatan program kerja kepalangmerahan lebih banyak dilaksanakan di tingkat Kecamatan sehingga dampak positif dari program kegiatan Kepalangmerahan dapat dirasakan lebih luas dan langsung ke Masyaraka.” Ucap Saiful Arif.

Diakhir sambutanya Wabup mengucapkan Selamat Kepada para Pengurus yang telah dilantik.

“Kepada Pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik saya ucapkan selamat semoga Amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Tutup Wabup

Pada kesempatan ini Wabup Saiful juga membuka Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Angkatan V Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Kepulauan Selayar yang dilaksanakan mulai pada tanggal 19-23 November (Kegiatan Indoor) di Aula Dinas Kesehatan, dan tanggal 24-26 November (Kegiatan Outdor) di Aula PSC/Markas PMI. (Humas-Mu’min)