BONEPOS.COM, BONE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan KONI Kabupaten Bone menggelar turnamen sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten Bone. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 28 November hingga 8 Desember 2023.

Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud mengatakan, turnamen sepak bola ini adalah jalan untuk melakukan talent scouting terhadap minat dan bakat atlet sepak bola yang ada di Bone.

“Harapan kami, melalui ternamen ini akan lahir atlet sepak bola baru di Bone yang tentunya kedepannya akan mengharumkan nama Kabupaten Bone di kanca sepak bola tanah air,” Ungkap salah satu pengusaha Muda Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua KONI Bone Andi Haidar menjelaskan, turnamen ini merupakan kegiatan mandiri tanpa dukungan anggaran dari KONI. Turnamen ini diwujudkan berkat partisipasi dua pengusaha Muda Sulsel yakni Andi Amar Maruf Sulaiman dan Yasir Machmud.

“Kami mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini dilaksanakan di Bone. Momentum ini mendorong kami untuk lebih serius memperhatikan cabang olahraga sepak bola,” bebernya.

Terpisah, Andi Amar Maruf Sulaiman dalam keterangannya menyampaikan bahwa sebagai Putra Bone, Ia berharap turnamen sepak bola ini dapat melahirkan atlet sepak berprestasi demi kejayaan olahraga kabupaten Bone.

“Kami pasti mendukung dan akan terus mensupport kegiatan olahraga di Bone. Insya Allah pada laga delapan besar nanti, saya akan hadir hingga babak final. Kami mengajak warga Bone untuk bersama-sama hadir menyaksikan pertandingan ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini turnamen sepak bola ini telah melahirkan delapan kecamatan terbaik maju ke babak 8 besar. Zona A berhasil meloloskan Kecamatan Cina dan Kecamatan Tanete Riattang.

Sementara Zona B diwakili oleh Kecamatan Lapri dan Libureng. Zona C diisi oleh Kecamatan Mare dan Tonra, sedangkan Zona D meloloskan Kecamatan Tellu Siattingnge dan Kecamatan Awangpone.

Pertandingan babak delapan besar ini akan berlangsung di Stadion Lapatau Watampone, pada tanggal 5 hingga 8 Desember 2023 mendatang. (*)