BONEPOS.COM, JAKARTA – Sejumlah pendiri dan mantan kader Partai Demokrat deklarasi menudukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies-Cak Imin itu berlangsung di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Tercatat ada delapan orang mantan pentolan partai Bintang Mercy memilih mendukung pasangan nomor urut 1 itu.

Mereka dipimpin oleh Mohamad Sukri selaku Ketua Presidium Bintang Mercy Perubahan yang merupakan mantan pengurus DPP Demokrat tiga periode.

Hadir pula mantan pendiri partai Demokrat Ahmad Thoriq dan Pembina Presidium Ramadhan Pohan yang juga mantan anggota DPR Fraksi Demokrat.

Selanjutnya, Pembina Presidium Hencky Luntungan, salah satu pendiri Partai Demokrat, Sekjen Presidium M. Hasyim Husein.

Kemudian, pembina Presidium Anton Rivai yang merupakan salah satu deklarator Partai Demokrat sekaligus mantan anggota DPR.

Ikut hadir juga, Inisiator Presidium Yus Sudarso yang merupakan mantan pengurus DPP Demokrat dan anggota DPR bersama mantan kader Demokrat Berlian Idris.

“Kita menginginkan ada perubahan untuk kemakmuran, perubahan untuk keadilan, dan juga perubahan untuk segala sesuatu yang lebih baik ke depan,” ujar Sukri.

Sementara itu, Berlian Idris yang baru saja mengundurkan diri juga memutuskan mendukung AMIN dan bergabung ke Tim Nasional Pemenangan AMIN (Timnas AMIN).

Berlian yang juga dokter spesialis jantung dan pegiat media sosial itu mendukung AMIN karena ingin mewujudkan perubahan.

“Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas AMIN karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon AMIN saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan,” kata Berlian.

Berlian mengklaim telah menempati posisi Deputi Kesehatan di Timnas AMIN.

“Karena saya dokter, saya pikir lumrah kalo saya di deputi kesehatan yang memang itu passion saya,” ujar dia. (*)