BONEPOS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto unjuk kemampuan pada Turnament Badminton Akhir Tahun 2023 yang diadakan IKA Unhas Sulsel berkerja sama dengan PB Laston.

Danny yang juga Ketua IKA Unhas Sulsel tampil berpasangan dengan Sekda Makassar M Ansar melawan perwakilan Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel.

Pada gim pertama, pasangan Danny-Ansar menang telak. Begitu pun di gim kedua saat melawan perwakilan IKA Unhas Sulsel dan PB Laston di Arena Bulutangkis PB Laston Jalan Kerung-Kerung Makassar, Jumat (29/12/2023).

Danny Pomanto mengapresiasi turnamen ini. Menurutnya ini adalah upaya IKA Unhas Sulsel untuk mendekatkan alumni dengan olahraga. Juga sebagai bentuk komitmen membangun olahraga di Kota Makassar.

“Ini sebuah terobosan yang luar biasa karena mengakrabkan kita dengan olahraga,” singkat Danny Pomanto.

Apalagi turnament ini dirangkaikan dengan farewell game M Ansar yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PB Laston/IKA Unhas Sulsel dan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Sekda Makassar.

“Kalau di IKA itu tidak ada pensiunnya, justru kalau pensiun di pemerintahan justru di IKA lebih aktif lagi dan kita doakan beliau bersambung,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para peserta yang mengikuti turnamen ini.

“Selamat bertanding jaga kesehatan jangan dipaksa karena olahraga bulutangkis memerlukan tenaga dan konsentrasi yang tinggi,” tuturnya.

Sekda Makassar M Ansar mengaku senang hari ini bisa main satu tim dengan pak wali kota. Ia mengatakan ini bukan lagi pertama ia bermain badminton dengan Wali Kota Danny Pomanto.

“Saya bukan pertama kali dengan pak wali ini partner, pernah dulu sekitar tujuh atau enam tahun lalu di daerah Manggala saya partner juga dengan pak wali,” cerita Ansar.

Farewell game ini, katanya dikemas sederhana. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada pihak panitia IKA Unhas Sulsel bekerja sama PB Laston telah membuat turnamen ini.

“Tadi ada kenang-kenangan berupa tropy yang diberikan Ketua IKA Unhas Sulsel kepada saya,” ucapnya.

Ketua Panitia Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 Sahman AT menyebutkan turnamen ini berlangsung selama tiga hari 29-31 Desember 2023.

Turnament ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus IKA Unhas Sulsel dan IKA Unhas di daerah.

Diikuti 20 tim yang terdiri dari 32 pasangan perwakilan IKA Unhas Sulsel, IKA Unhas di daerah, dan PB Laston.

“Kegiatan ini juga kita buat dalam rangka farewell pak sekda selaku Ketua Dewan Pembina IKA Unhas Sulsel,” tutupnya.