BONEPOS.COM, MAKASSAR – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra ikut ambil bagian dari kegiatan sosial yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang bertajuk “Dekranasda Preloved Charity ini” ini dikemas dalam bentuk fashion show yang melibatkan ketua-ketua Dekranasda se kabupaten/kota Sulsel sebagai peserta dan akan berlangsung pada tanggal 23 Maret – 1 April 2024 di Hotel Claro.

Tujuan dari preloved charity ini sebagai ajang amal dalam rangka menyemarakkan serta menambah nilai ibadah di bulan suci Ramadan.

Tak ketinggalan istri dari Firman Hamid Pagarra ikut sebagai salah seorang peserta fashion show. Dirinya pun mendukung niat baik istrinya untuk mengikuti ajang preloved tersebut.

“Jadi kegiatan amal ini sangat saya apresiasi dimana baju-baju yang ditampilkan dilelang dan hasil lelangnya akan diberikan kepada para pengrajin binaan Dekranasda,” ucapnya, Jumat (29/03/20234).

Hasil lelang nantinya tak hanya untuk para pelaku UMKM tapi juga diperuntukkan untuk korban kebakaran dan kelompok disabilitas.

Kata Firman, preloved charity ini bukan hanya sekedar kegiatan fashion show saja namun ada kegiatan beramal sambil bersilaturahmi dan yang paling penting dapat menampilkan hasil karya para pelaku UMKM dalam bidang fashion.

“Makassar selain terkenal dengan kulinernya juga terkenal dengan fashionnya. Ini yang menjadi daya tarik. Dapat menampilkan berbagai mode fashion sambil beramal,” ungkapnya.

“Alhamdulillah ibu (istri) melelang bajunya dan hasil lelangnya dihargai Rp 10 juta. Nilai ini menjadi nilai lelang tertinggi. Saya sangat bangga istri saya dapat membantu para pelaku UMKM dan kelompok disabilitas melalui kegiatan fashion show ini,” sambung Firman.

Dia berharap konsep preloved seperti ini akan terus berlanjut sehingga dapat menjadi contoh buat semua pengunjung jika beramal dan membantu orang memiliki banyak cara.