BONEPOS.COM, SELAYAR– Polsek Polebunging Polres Kepulauan Selayar secara resmi berubah nama menjadi Polsek Bontomanai, dalam kegiatan peresmian Nomenklatur yang dilaksanakan hari ini, Rabu (03/04).

Perubahan nama ini mengikuti nama Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, yang sebelumnya nama Polebunging mengikut pada nama Ibu kota kecamatan tersebut.

Peresmian nama Polsek Bontomanai ini dirangkaikan dengan kegiatan buka Puasa bersama Polsek Bontomanai dan Polsek Pasimasunggu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK.

Kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten I M.Yunan Kr. Tompobulu, Para PJU Polres, Para Kapolsek, Danramil 04 Bontomatene, Sekcam dan Para Kepala Desa, serta Tokoh Agama se- kec. Bontomanai.

Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan bahwa perubahan nama tersebut sudah lama diusulkan, namun baru tahun ini terealisasi.

“ Perubahan Polsek Polebunging menjadi Polsek Bontomanai, sudah lama diusulkan dari beberapa tahun lalu dan baru tahun ini terealisasi , tentunya kita patut mensyukuri dari sekian banyak Polsek di sulsel yang mengusulkan perubahan nama, untuk tahun ini hanya ada 2 polsek yang direstui yakni Polsek Bontomanai dan di Polres Luwu utara yakni polsek Limbong menjadi polsek Rongkong.” Ungkap AKBP. Ujang Darmawan.

Kapolres berharap agar perubahan nomenklatur ini dapat menjadi motivasi bagi personel sehingga Polsek Bontomanai dapat berkembang kedepannya bersama instansi terkait, untuk menjaga situasi kamtibmas di Wilayahnya.

“Untuk Camat dan Kades agar kiranya dapat memberikan perhatian untuk jalanan / akses masuk di Kecamatan Bontomanai, termasuk penerangan jalan, agar dibenahi sehingga wilayah kita ini lebih nyaman untuk dihuni dan dikunjungi” harap Kapolres.

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan dan penyerahan petikan surat Keputusan (Skep) Nomenklatur oleh Kapolres kepada Kapolsek Bontomanai Iptu Rahmat Saleh,S.Sos, dan dilanjutkan dengan Peresmian Kopstuk Papan nama Polsek Bontomanai.

Perubahan nomenklatur Polsek Polebunging menjadi Polsek Bontomanai, ditandai dengan pengguntingan pita yang disertai pembukaan tirai nama Polsek Bontomanai oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan Kr. Tompobulu.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan Do’a yang dilanjutkan dengan Pelaksanaan buka puasa bersama.

(Humas Polres)