BONEPOS.COM, BONE – Pembukaan Jambore Petani di Bumi Perkemahan Bakke Desa Kajaolalliddong, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, berlangsung semarak.

Tak kurang dari 7 ribu orang hadir dalam acara yang digagas Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Dirjen Holtikultura Kementan dan Direktur Polbangta.

Hadir pula Unsur Forkopimda, Camat, Kepala desa, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan para anggota kelompok tani.

Acara semakin semarak dengan hadirnya artis ibu kota yakni Selfi LIDA yang akan menghibur peserta Jambore Petani yang berkemah di lokasi tersebut.

Kadis Asman mengatakan, Jambore Petani ini merupakan ajang untuk membangkitkan semangat dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan di Bone.

Kadis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaimman atas support dan dukungannya demi kemajuan pertanian di Bone.

“Terima kasih kepada Menteri Pertanian atas dukungannya sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.