BONE – Saipullah Latif siap bertarung di Pilkada Bone 2024. Mantan anggota DPRD 3 periode itu telah mendaftarkan diri di Partai Nasdem.

Saipullah mendaftar pada Selasa (7/5/2024), atau hari terakhir penjaringan cakada DPD Nasdem Bone.

“Alhamdulillah, Pak Saipullah telah mendaftar pada hari terakhir,” kata juru bicara Saipullah, Candra Asri Manyala, Senin (14/5/2024).

Candra berharap, agar Nasdem mengusung kader sendiri di Pilkada Bone. Apalagi, Saipullah yang saat ini berstatus kader merupakan calon potensial dengan segudang pengalaman di parlemen.

Saipullah kata Candra, tahu persis dinamika pembangunan Bumi Arung Palakka. Makanya saat masih duduk di DPRD, tokoh asal Bone barat itu aktif betul memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Sekarang ini masyarakat Bone barat sangat menyayangkan beliau tidak lolos ke DPRD Sulsel. Waktu masih duduk di DPRD Bone, beliau telah membuktikan kepada masyarakat bahwa janji politiknya ditunaikan,” ujarnya.

Pengamat politik asal Bone barat, Andri Sukman menyebut, kehadiran Saipullah dalam kontestasi pilkada menjadi warna baru dalam perpolitikan Bone.

Kendati pendatang baru di pilkada, namun Saipullah tidak dapat dianggap remeh. Pemilihnya mengakar kuat khusus di barat.

“Memang gagal tembus di pileg kemarin karena Nasdem hanya dapat jatah 1 kursi. Tapi suara Saipullah cukup besar, hampir 19 ribu suara,” ujar Andri.

Menurutnya, sepak terjang Saipullah sepanjang karir politiknya tentu jadi magnet kuat untuk memperoleh suara masyarakat.

Selama 15 tahun berturut-turut di DPRD Bone telah mewarnai parlemen dan turut andil dalam kemajuan Bone khususnya di bagian barat.

“Dia (Saipullah) merupakan politisi yang vokal, lantang betul menolak program yang tidak pro rakyat. Tapi di sisi lainnya, dia berkontribusi besar terhadap pembangunan di barat,” ujarnya.

“Dan sebagai politisi senior, kekalahan di Pileg 2024 tentu telah dievaluasi secara menyeluruh oleh Saipullah sebagai bekal perjuangan di pilkada,” tandasnya.

(*)