BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima bantuan bencana alam senilai Rp 10,7 Milyar dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Bantuan tesebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dalam acara kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Panaikang, Makassar. Senin (27/5/2024)

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas bantuan dan perhatiannya untuk Bone,” ungkap Andi Islamuddin.

Sementara itu, Mentan Amran dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban sehingga mereka dapat bangkit kembali dan memperkuat perekonomian di Sulsel.

“Bencana di Sulsel ini harus kita hadapi bersama, Maka yang terdampak ini akan kita beri bibit, benih, traktor, dan pupuk gratis,” kata Amran.

Lebih jauh, Mentan Amran mengungkapkan bahwa kehadirannya di Sulsel adalah atas perintah dan penugasan langsung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mendapat penugasan khusus dari Bapak Presiden untuk menyelesaikan seluruh permasalahan pertanian di daerah, khususnya petani yang terdampak bencana alam,” ujarnya. (*)

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R, jajaran Kementan RI, beserta sejumlah kepala daerah.(*)