BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Capaian tersebut membuat Pemkab Bone menorehkan status WTP sebanyak 9 kali berturut-turut.

Hal tersebut berdasarkan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diterima Pemkab Bone. Senin (27/5/2024).

Serah terima laporan hasil pemeriksaan LKPD ini dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Jl. AP. Petta Rani, Kota Makassar.

Ada enam Kabupaten/Kota yang berhasil meraih WTP, diantaranya, Kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang, Sidrap, Bone dan kota Parepare.

Hasil LKPD tesebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Amin Adab Bangun kepada Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin.

“Semoga daerah maupun kota yang berhasil meraih WTP terus berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel,” ungkap Amin Adab dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bone mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah bekerja dengan keras dalam menyusun LKPD Bone.

“Predikat yang kita raih adalah bukti kerja keras dari seluruh tim dalam menyusun laporan keuangan pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Kamipun memohon arahan dan petunjuk dari BPK agar pengelolaan laporan keuangan kedepan bisa lebih baik lagi,” sambungnya (*)